Seleksi Penerimaan Polri 2024, Polresta Pati Verifikasi 260 Peserta

Pati – Penerimaan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Bag SDM Polresta Pati melaksanakan Verifikasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri (Bintara dan Tamtama Polri) Tahun Anggaran 2024 yang di gelar di Aula Sarja Arya Racana Mapolresta Pati, Kamis (25/04/2024).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama Melalui Kabag SDM Kompol Kompol Agunging Tyas Widya Aryani menjelaskan, untuk tahun ini penerimaan Polri telah memasuki tahapan Verifikasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri (Bintara dan Tamtama Polri) Tahun Anggaran 2024.

Kabag SDM menuturkan total hasil yang terverifikasi sebanyak 260 peserta yang terdiri dari 246 Polisi tugas umum, 1 Bakomsus Nakes, 1 Bakomsus Kehumasan/TI dan 12 peserta penerimaan Tamtama Polri.

“Hasil pemeriksaan administrasi (Rikmin) sebanyak 216 Bintara Polisi tugas umum Pria Memenuhi Syarat, 8 Tidak memenuhi Syarat dan 22 Bintara Polisi tugas umum Wanita yang Memenuhi Syarat”, ungkapnya.

Kompol Agunging Tyas menambahkan bahwa sebanyak 14 peserta Tamtama Memenuhi Syarat dan 1 Bintara Kehumasan/Ti yang Memenuhi Syarat.

Propam dan seksi Pengawasan Polresta Pati dalam hal ini juga ikut terlibat dalam proses pengawasan pelaksanaan penerimaan, agar dalam proses verifikasi tidak didapati Pungutan Liar (Pungli) ataupun hal yang dapat merugikan para peserta.

Kabag SDM Polresta Pati Kembali menegaskan bahwa penerimaan calon anggota Polri tidak di Pungut biaya/ Gratis
dengan sistem BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis).

“Apa bila ada yang mengatasnamakan dan menjanjikan bisa meloloskan menjadi anggota polri dengan berbagai tipu dayanya agar tidak percaya dan segera melaporkan ke Propam Polresta Pati atau Dumas Polresta Pati,” pungkasnya.

 

BACA JUGA  Bhabinkamtibmas Polsek Winong Dampingi Anggota Saka Bhayangkara Lakukan Baksos Banjir Demak

Check Also

Tindak Lanjut Aduan Warga Dukuhseti, Satlantas Polresta Pati Razia Puluhan Dump Truk

Pati –  Puluhan dump truk bermuatan tambang galian C yang melintas di Jalan Raya Dukuhseti …

Viral Video Gerombolan Pemuda Lakukan Pengeroyokan, Polsek Winong Pati Turun Tangan Olah TKP

Pati –  Sempat viral di media sosial sebuah video rekaman CCTV memperlihatkan gerombolan pemuda bermotor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *