KPU Kabupaten Pati Launching Jinggle, Maskot dan Tanggal Pilkada 2024, Polresta Pati Siap Pengamanan

Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati Launching Jingle, Maskot dan Hari/Tanggal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati Tahun 2024 dalam rangka “Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2024” dengan Slogan #PATIBUMIDEMOKRASI bertempat di Halaman Stadion Joyokusumo Kabupaten Pati alamat Jl. Kolonel Sunandar Pati turut Desa Winong Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Sabtu (04/05/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Forkopimda Pati, Ketua KPU Prov. Jateng Handri Tri Ujiono, Ketua KPU Kab. Pati Supriyanto beserta jajaran komisioner dan staf, Ketua Bawaslu Kabupaten Pati, Camat Se-Kabupaten Pati, Ketua Parpol Peserta Pemilu Tahun 2024 atau yang mewakili, Kepala Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Pati,
Perwakilan Toga, Toma dan Toda, Perwakilan Ormas dan Lembaga Kabupaten Pati, Perwakilan Mahasiswa, Wartawan Media Cetak dan Elektronik.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo menjelaskan Maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi dan sosialisasi dan meningkatkan tingkat partisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Tahun 2024.

Mengedukasi masyarakat menuju Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Tahun 2024 yang damai.

“Selain itu juga untuk memperkenalkan Jingle, Maskot dan Tahapan Pilkada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024”, ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan Makna Maskot Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Pati dengan julukan “SI BOLAN” akronim dari (SI KEBO LANDOH).

“Kebo Landoh adalah Hewan kerbau yang menjadi peliharaan Syeh Jangkung atau Saridin sendiri adalah tokoh legendaris di kalangan masyarakat Pati”, tandasnya.

Sementara itu Kasat Samapta Polresta Pati Kompol Purwito saat memimpin pengaman kegiatan tersebut mengatakan bahwa pihak kepolisian Resor Kota Pati akan siap melaksanakan pengamaan tahapan-tahapan dalam Pilkada serentak tahun 2024 ini.

BACA JUGA  Gencarkan Operasi Pekat, Sat Samapta Polresta Pati Sita 61 Botol Miras Ilegal Berbagai Merk

“Polresta Pati akan selalu siap melaksanakan pengamanan Tahapan-tahapan mulai dari pembentukan PPK, PPS dan KPPS hingga pemungutan suara nanti, dan semoga semua tahapan berlangsung aman dan kondusif”, pungkasnya.

 

Check Also

Gelar Razia Knalpot Brong, Satlantas Polresta Pati Tilang 39 Pelanggar

Pati  – Satuan Lalulintas Polresta Pati melakukan penindakan pelanggar Lalu Lintas yang potensial menyebabkan kecelakaan …

Irjen Pol Ahmad Luthfi katakan Satpam bagian dari Polri yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang pembangunan Nasional

Kota Semarang-Polda Jateng| Satpam bagian dari Kepolisian yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *