Tindak Lanjut Aduan Warga Dukuhseti, Satlantas Polresta Pati Razia Puluhan Dump Truk

Pati –  Puluhan dump truk bermuatan tambang galian C yang melintas di Jalan Raya Dukuhseti – Puncel Kabupaten Pati, terpaksa dihadang oleh jajaran Satlantas Polresta Pati, Sabtu sore (04/05/2024).

Personel Satlantas langsung melakukan pemeriksaan kelengkapan surat surat kendaraan dan kapasitas muatan puluhan truk tersebut.

Penindakan itu menindaklanjuti laporan masyarakat di Kecamatan Dukuhseti, karena keberadaan truk tersebut diindikasikan bermuatan melebihi batas maksimal.

Selain itu, juga berpotensi merusak infrastruktur jalan di wilayah yang dilalui ratusan truk yang tiap hari berlalu lalang di jalan tersebut.

Dalam razia kali ini, SatLantas Polresta Pati mengerahkan 38 personel. Mereka menindak sebanyak 54 pelanggaran, dengan barang bukti berupa 2 unit dump truck, STNK 49 lembar dan SIM sebanyak 3 lembar.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat lantas Polresta Pati Kompol Asfauri mengatakan, penindakan itu berawal dari keresahan masyarakat yang merasa terganggu dengan aktifitas dump truk yang melebihi muatan.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara konsisten. Hal ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar lalu lintas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pati,” ujar Asfauri di lokasi.

 

BACA JUGA  Gelar Operasi Pekat, Ratusan Botol Miras Diamankan Tim Patroli Polresta Pati

Check Also

Gelar Razia Knalpot Brong, Satlantas Polresta Pati Tilang 39 Pelanggar

Pati  – Satuan Lalulintas Polresta Pati melakukan penindakan pelanggar Lalu Lintas yang potensial menyebabkan kecelakaan …

Irjen Pol Ahmad Luthfi katakan Satpam bagian dari Polri yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang pembangunan Nasional

Kota Semarang-Polda Jateng| Satpam bagian dari Kepolisian yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *