Bersinergi dengan Babinsa dan Nakes, Aiptu Bagus Pantau Pembagian Dana BLT DD dan Vaksinasi Untuk Warga Desa Puri

Pati – Bhabinkamtibmas Polsek Pati Kota Aiptu Bagus Priyono bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0718-01/Pati Serka Noor Ahmad melaksanakan pemantauan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2022. Kamis (12/05/2022).

Aiptu Bagus Priyono mengungkapkan Pembagian BLT DD di serahkan kepada warga Desa Puri Kecamatan Pati yang berhak menerima santunan dengan jumlah 137 orang,  penyaluran BLT DD bagi keluarga prasejahtera ini tiap warga menerima santunan sebesar  Rp 300.000,- tiap bulannya. Adapun kali ini pembagian dilaksanakan untuk bulan April dan Mei 2022.

“Pemantauan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan”. Tuturnya

Aiptu Bagus menambahkan bahwa kegiatan ini  salah satu sinergitas TNI diwilayah dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

”Kami selalu bersinergi dengan semua kalangan, baik Bhabinkamtibmas dengan Babinsa, Nakes maupun perangkat desa, tujuan utama adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, serta untuk antisipasi kerumunan saat pembagian BLT Dana Desa guna mencegah dan antisipasi penularan Covid-19,” ujarnya.

Selain menjaga keamanan, Aiptu Bagus mengatakan pihak aparat juga menghimbau kepada warga yang mendapatkan bantuan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 baik untuk dosis 1, 2 maupun booster.

”Saat pembagian BLT ini kami juga bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pati 1 untuk memberikan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin,” Tutup Aiptu Bagus.

(Pram)

BACA JUGA  Kapolda Jateng Resmikan Gedung Baru Mapolresta Pati dan BPKB Prototype

Check Also

Irjen Pol Ahmad Lutfhi jalin komunikasi dengan Forkompinda kab Semarang guna tingkatkan kinerja Polri

Kabupaten Semarang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Lutfhi hadiri Halal Bihalal Bersama Forkopimda Kabupaten Semarang bertempat …

Irjen Pol Ahmad Luthfi tanda tangani MOU dengan Dirut PT Semen Gresik-Pabrik Rembang; Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Nasional

Polda Jateng-Kota Semarang | Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng menyebut pihaknya siap memberikan jaminan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *