Kapolresta Pati Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 106 Personel

Pati – Personel Polri di jajaran Polresta Pati Polda Jateng hari ini Sabtu 30 Desember 2023 menikmati kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya periode 1 Januari 2024, jumlahnya mencapai 106 orang.

Dari jumlah personel yang naik pangkat terdiri dari gabungan Polresta Pati dengan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Jateng sebanyak 106 personil dengan rincian 2 Pamen, 18 Pama, 86 Bintara semuanya kenaikan pangkat reguler.

Acara kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, dihadiri  Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan bersama para pejabat utama, para Kapolsek jajaran dan para personel Polresta Pati serta ASN Polresta Pati.

“Hari ini kita mengikuti bersama upacara korps raport kenaikan pangkat Polri Periode 1 Januari 2024 gabungan Polresta Pati dengan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Jateng sebanyak 106 personil dengan rincian 2 Pamen, 18 Pama, 86 Bintara semuanya kenaikan pangkat reguler,’’ kata Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama.

Riancian para personel yang naik pangkat yaitu 6 Pamen masing-masing dari Kompol ke AKBP 1 orang pangkat pengabdian, AKP ke Kompol 5 orang, 17 Pama masing-masing dari Iptu ke AKP 9 orang, dari Ipda ke Iptu 8 orang, 5 Perwira Pengabdian dari Bintara Tinggi Aiptu ke Ipda, 19 Bintara dari Aipda ke Aiptu, 9 Bintara dari Bripka ke Aipda, 11 Bintara dari Brigpol ke Bripka, 37 Bintara dari Briptu ke Brigpol, dan 1 Bintara dari Bripda ke Briptu.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan, kepada para personel yang naik pangkat ini merupakan kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri serta merupakan pembinaan Polri dalam meningkatkan sumber daya manusia.

“Hendaknya kenaikan pangkat ini dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku yang humanis tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas, perlu diketahui kenaikan pangkat bukanlah suatu hak namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan”, ucapnya.

BACA JUGA  Polda Jateng Tegaskan Pelaku Perang Sarung Bisa Dipidana

Kapolresta Pati menuturkan tugas Polri ke depan akan semakin berat dan banyak tantangan karena Polri tidak hanya ingin dicintai masyarakat namun juga dipercayai sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sehingga peran Polri langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, Polri juga harus bertekad dan berupaya agar mampu berada di garis depan dalam mengatasi dan menangani berbagai permasalahan keamanan di dalam negeri, dalam upaya mensukseskan tekan tersebut perlu pengembangan kreativitas inovasi dan inisiatif sebagai langkah percepatan yaitu melakukan terobosan serta giat-giat dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Di tahun politik saat ini ditekankan terhadap seluruh personel tidak ada yang terlibat dalam politik dan wajib menjunjung netralitas”, pungkasnya.

 

Check Also

Viral Video Gerombolan Pemuda Lakukan Pengeroyokan, Polsek Winong Pati Turun Tangan Olah TKP

Pati –  Sempat viral di media sosial sebuah video rekaman CCTV memperlihatkan gerombolan pemuda bermotor …

Kurang dari 24 jam Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan BAYU HANDONO yang menggegerkan warga Boyolali

BOYOLALI – Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Poda Jateng berhasil mengungkap kasus pembunuhan Bayu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *