Serentak Penanaman Sejuta Pohon Polri, Kapolresta Pati Pimpin Tanam Pohon di Regaloh Tlogowungu

Pati – Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama memimpin penanaman sejuta pohon secara serentak bersama Polri Th. 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Regaloh Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan penanaman sejuta pohon hari ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Polda sampai tingkat Polres dan Polsek yang merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global dan sebagai kepedulian terhadap lingkungan merupakan investasi yang akan diwariskan kepada anak cucu mendatang.

Maka kegiatan penanaman sejuta pohon secara serentak ini juga diikuti oleh Kajari Pati Mahmudi, Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan, ADM Perhutani Kab. Pati Eko Budi Prasetyo, Para PJU Polresta Pati, Kapolsek Rayon 1 jajaran Polresta Pati, Forkopimcam Tlogowungu, para tokoh di Kecamatan Tlogowungu serta Warga masyarakat wilayah hutan Desa Regaloh.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan bahwa penanaman pohon dimulai oleh Mabes Polri lalu diikuti oleh Polda dan Polres/ta jajaran diseluruh Indonesia, sementara pohon yang ditanam ada beberapa jenis, diantaranya pohon trembesi, mahoni, nangka, Sawo, Manggis, durian dan Jati.

“Giat hari ini merupakan kerjasama antara Polri bersama Kemenko PMK yang dalam hal ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka Polri peduli terkait banyaknya lahan yang gundul”, tuturnya.

Penanaman sejuta pohon secara serentak dilaksanakan terpusat oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo bekerja sama dengan Kemenko PMK RI.

“Semoga Pohon yang ditanam hari ini bisa memberikan manfaat kedepannya, dan bagi masyarakat tidak boleh menebang pohon ini”. Pungkasnya.

 

BACA JUGA  Kapolresta Pati Berikan Reward Kepada 28 Personelnya yang Berprestasi

Check Also

Kurang dari 24 jam Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan BAYU HANDONO yang menggegerkan warga Boyolali

BOYOLALI – Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Poda Jateng berhasil mengungkap kasus pembunuhan Bayu …

Polres Boyolali olah TKP dan selidiki Ditemukanya Orang Meninggal diduga korban Pembunuhan

Boyolali – Satu peristiwa adanya penemuan orang meninggal mewarnai kawasan Kebonso, Pulisen, Boyolali. Bayu Handono …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *