Polsek Pati Bubarkan Aksi Balap Liar di Jalan Alternatif Pati – Juwana Turut Desa Tambaharjo

Pati –  Aksi pelaku balap liar di Kecamatan Pati dibubarkan Polisi. Berkali-kali ada razia polisi, joki motor modifikasi dengan knalpot brong di jalanan umum seperti tak pernah kapok.

Terbaru, Kepolisian Sektor Pati Polresta Pati membubarkan aksi balap liar dan menyita sebanyak 1 unit motor knalpot brong pada Kamis (02/11/2023) sore hari. Diduga kendaraan itu digunakan untuk balap liar.

Motor knalpot brong dan pretelan itu diamankan petugas dari Polsek Pati saat razia di Jalan Alternatif Pati – Juwana antara Desa Tambaharjo – Desa Purworejo Kecamatan Pati Kabupaten Pati.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo mengatakan para joki atau pelaku aksi balap liar rata-rata remaja dan kendaraan rata-rata sudah protolan (modif).

Jalan tersebut merupakan jalan Kab. Pati yang menghubungkan antara Desa Tambaharjo – Desa Purworejo Kecamatan Pati merupakan jalur alternative (Pati – Juwana) yang cukup ramai dilewati oleh truk dan para pengendara terutama pengendara SPM karyawan PT Dua Putra dan para karyawan pabrik di sepanjang jalan raya Pati – Juwana.

“Motor diamankan di Mapolsek Pati Pemiliknya baru boleh mengambil motor itu akan dilakukan pembinaan dan menunjukkan surat-surat kendaraan dan kembalikan motor ke bentuk orisinal”, ungkapnya.

Kapolsek menegaskan, pemiliknya diwajibkan membawa surat-surat kendaraan. Termasuk mengganti knalpot sesuai standar pabrikan sebelum membawa pulang.

Pihaknya menambahkan bahwa kegiatan penindakan knalpot brong dan balap liar tersebut merupakan salah satu langkah preventif untuk cipta kondisi.

“Perilaku tersebut sangat mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya, hal inilah yang perlu diantisipasi sejak awal, oleh karena itu penindakan terhadap knalpot brong akan terus dilakukan secara masif agar Kabupaten Pati khususnya Kecamatan Pati semakin kondusif.” pungkasnya.

BACA JUGA  Memaksimalkan Pelayanan Publik, Polres Pati Mengembangkan Inovasi Delivery Online “ SIDEVY “

 

Check Also

Peduli Generasi Milenial Irjen Pol Ahmad Luthfi berikan Kuliah Umum di Kampus UPGRIS

Kota Semarang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng beri Kuliah umum Wawasan Kebangsaan kepada …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng Hadiri Halal Bihalal HIPMI; jaminan Keamanan adalah Modal berinvestasi

Polda Jateng- Kota Semarang | Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng ajak para pengusaha muda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *