Sub Satgas Dikmas Ops Zebra Candi 2023 Sosialisasi Safety Riding di SMAN 1 Kayen*

Pati –  Sub Satgas Dikmas Operasi Zebra Candi 2023 Polresta Pati yang dipimpin oleh Aiptu Anung Sudarsono melaksanakan kegiatan Sosialisasi Safety Riding di SMAN 1 Kayen, Jumat (08/09/2023) Pagi.

Kegiatan Sosialisasi Safety Riding yang diadakan Satgas Dikmas Ops Zebra Candi 2023 Polresta Pati tersebut diikuti oleh Murid SMAN 1 Kayen beserta Guru bertempat di Halaman SMA N 1 Kayen.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Kompol Asfauri mengatakan bentuk kegiatan Sosialisasi Safety Riding dengan memberikan materi antara lain Persiapan dan pengenalan kendaraan bermotor sebelum berkendara, Tata cara berkendara yang baik dan benar meliputi Posisi duduk, Tata cara pengereman, Tata berbelok dan manuver, etika berlalu lintas di jalan dan tata cara mendahului, berbelok dan menyebrang.

“Tujuan Kegiatan ini untuk memberikan ketrampilan berkendara pada siswa siswi SMAN 1 Kayen diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di wilayah Kabupaten Pati pada tingkat pelajar”. Tuturnya.

Kasat Lantas berharap dari kegiatan ini kedepannya para murid selalu taat aturan dalam berlalulintas, serta mampu menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas.

BACA JUGA  Polresta Pati Terjunkan 250 Personel Gabungan Amankan Konser NDX AKA dan Kangen Band

Check Also

Kapolresta Pati Pimpin Apel Kesiagaan TPPK di Satuan Pendidikan

Pati – Kapolresta Pati Polda Jawa Tengah Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama memimpin kegiatan Apel …

Gelar Razia Knalpot Brong, Satlantas Polresta Pati Tilang 39 Pelanggar

Pati  – Satuan Lalulintas Polresta Pati melakukan penindakan pelanggar Lalu Lintas yang potensial menyebabkan kecelakaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *