Kamar Mess Karaoke di Pati Ludes Terbakar, Polisi Ungkap Kronologisnya

Pati – Sebuah bangunan mes karaoke di Kabupaten Pati, Jawa Tengah terbakar hebat pada Senin (13/05/2024) petang. Banyaknya material mudah terbakar membuat seluruh ruangan ludes dilalap si jago merah.

Dari luar bangunan terlihat asap membumbung keluar dari celah atap dan api terus berkobar sesaat bangunan mes pegawai karaoke di Jalan Diponegoro, Desa Pati Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Pati, Jawa Tengah terbakar.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo menjelaskan Api pertama kali diketahui oleh salah satu pegawai. Saat itu, api sudah membesar dalam ruangan tempat istirahat pegawai karaoke tersebut. Besarnya kobaran api membuat dengan cepat membesar dan melalap seluruh bangunan tersebut.

“Api berhasil dijinakkan sekitar satu jam setelah tiga unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi”, ungkapnya.

Kapolsek mengatakan, kedatangan petugas dari Polsek Pati bersama Tim Damkar Pemda Pati berupaya melokalisasi api agar tidak meluas ke bangunan lain. Kondisi barang yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membakar seluruh material di dalam bangunan.

“Sekitar pukul 17.30 kami menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Winong selanjutnya beserta Petugas piket siaga Polsek Pati mendatangi TKP kejadian kebakaran kamar mess Café Seven dan menghubungi damkar dari Pemkab Pati,” kata Iptu Heru.

Dugaan sementara, lanjut Iptu Heru, kebakaran tersebut karena adanya hubungan arus pendek listrik kerena setelah di evaluasi tidak ada Kompor atau yang lainnya, AC yang terdapat didalam kamar mess yang tidak dimatikan.

“Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, semua penghuni mes karaoke dalam kondisi selamat, namun Kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 20 juta”, pungkasnya.

BACA JUGA  Operasi Ketupat Candi 2022, Polres Pati Dirikan Empat Pospam dan Kerahkan 750 Personel Gabungan

Check Also

Ops Patuh Candi, Satlantas Polresta Pati Anjangsana Datangi Keluarga Korban Laka

Pati –  Satlantas Polresta Pati melaksanakan kegiatan Bakti Sosial kepada korban kecelakaan. Kanit Gakkum Satlantas …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Dan Pemuda; Merajut Kebersamaan Untuk Pilkada Damai

Kota Semarang-Polda Jateng|Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, adakan silaturahmi Kamtibmas bersama organisasi kepemudaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *