Polresta Pati Terjunkan 250 Personel Gabungan Amankan Konser NDX AKA dan Kangen Band

Konser NDX AKA dan Kangen Band berlangsung di kompleks Stadion Joyo Kusumo Pati, Senin (12/12/22) dalam rangka bazar UMKM Soundream Fest 2022. Polisi menerjunkan 250 personel gabungan untuk amankan kegiatan tersebut.

Kapolresta Pati melalui Kabag Ops Polresta Pati Kompol Sugino memberikan arahan kepada seluruh petugas pengamanan untuk mengedepankan sikap humanis dan mengutamakan upaya preemtif dan preventif.

“Kami menekankan kepada seluruh petugas pengamanan gabungan untuk bersikap humanis, tidak boleh agresif atau melakukan perilaku kontra produktif dan mengedepankan upaya preemtif serta preventif. Sebisa mungkin hindari gesekan sekecil apapun dengan penonton” ungkapnya.

Petugas gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan kegiatan tersebut terdiri dari Polresta Pati 200 personel, Kodim 0718 25 personel, Satpol PP 5 personel, Damkar 5 personel, Dishub 10 personel, dan Subdenpom 5 personel.

Petugas gabungan pengamanan tersebut disebar ke beberpa titik diantaranya Screening pintu masuk, area sekitar panggung, back stage, dan tenda tamu VIP yang bertujuan untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas aksi copet hingga potensi kerusuhan penonton.

Pengunjung yang hadir dalam konser tersebut sangat antusian dan diperkirakan mencapai 2.500 orang yang berasal dari kota Pati maupun luar Pati. Hal ini dikarenakan sudah cukup lama tidak adanya konser selama pandemi Covid19.

Pada kesempatan lain, Kasat Samapta Polresta Pati AKP Sugihantoro menjelaskan pihaknya mengambil beberapa langkah preventif diantaranya memberikan imbauan untuk menjaga ketertiban kepada penonton dan melakukan swewping potensi pesta miras di sekitar kompleks Stadion Joyo Kusumo Pati.

“Dari arahan Kabag Ops tadi, kami melakukan benerapa upaya preemtif dan preventif nyata diantaranya memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada pengunjung dan melakukan sweeping terhadap potensi adanya pesta miras di sekitar komplek Stadion Joyo Kusumo. Bagi kami kamtibmas Kab. Pati harga mati” tandasnya.

BACA JUGA  Polda Jateng Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

Angga (23 th) merupakan salah satu pengunjung mengaku sangat terhibur dengan adanya konser tersebut dan mengucapkan terimakasih atas jaminan keamanan dari petugas gabungan.

“Sebagai masyarakat, kita sangat terhibur pak, mengingat sudah lama Kab. Pati tidak ada konser apalagi selama pandemi Covid19. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada para petugas keamanan yang menjaga konser ini sehingga membuat penonton merasa aman dan nyaman” tuturnya.

Check Also

Peduli Generasi Milenial Irjen Pol Ahmad Luthfi berikan Kuliah Umum di Kampus UPGRIS

Kota Semarang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng beri Kuliah umum Wawasan Kebangsaan kepada …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng Hadiri Halal Bihalal HIPMI; jaminan Keamanan adalah Modal berinvestasi

Polda Jateng- Kota Semarang | Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng ajak para pengusaha muda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *