Polresta Pati Bersama Dishub Gelar Ramp Check di Terminal dan PO. Bus

Pati – Dalam rangka upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) Polresta Pati bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Pati menggelar Ramp Check kendaraan bus di PO Bus Shakira Perdana dan di Terminal Kembang Joyo Pati. Sabtu (18/05/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Sat Lantas, Si Dokkes Polresta dan Dishub Kabupaten Pati kepada pengemudi dan bus Angkutan umum dan Wisata.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Kompol Asfauri mengatakan, kegiatan Ramp Check terhadap Bus Angkutan di laksanakan oleh satlantas Polresta Pati beserta instansi terkait guna mengantisipasi dan meminimalisir kejadian kecelakaan menonjol yang di sebabkan faktor kendaraan yang tidak laik jalan sehinga perjalanan wisata dan perjalanan lainnya selamat sampai tujuan dan nyaman.

“Kegiatan ini guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Juga memastikan bahwa semua armada bus dalam kondisi aman, nyaman dan layak beroperasi,” kata Kasat Lantas.

Mengenai hasil Ramp Check yang dilaksanakan Dishub dan Sat Lantas Polresta Pati dengan melalukan pemeriksaan kendaraan seperti pengecekan ban, rem, lampu sen, lampu, apar, kelengkapan surat-surat kendaraan dan laik jalan.

“Dalam Pelaksanaan Rump Check dilakukan terhadap kendaraan Bus angkutan umum sebanyak 21 unit bus dengan pengecekan berupa dokumen kendaraan, kelengkapan kendaraan dan teknis laik jalan kendaraan,” ungkapnya.

Selain mengecek kondisi kendaraan, dalam kegiatan Ramp Check tersebut juga memeriksa kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK serta buku KIR.

“Ini dilakukan guna memastikan kendaraan dan pengemudi laik jalan, kendaraan yang dioperasionalkan layak dari sisi administrasi maupun teknis serta kesehatan sopir,” pungkasnya.

 

BACA JUGA  Tilang Manual Dihapus, Satlantas Polresta Pati Tarik Buku Tilang

Check Also

Ops Patuh Candi, Satlantas Polresta Pati Anjangsana Datangi Keluarga Korban Laka

Pati –  Satlantas Polresta Pati melaksanakan kegiatan Bakti Sosial kepada korban kecelakaan. Kanit Gakkum Satlantas …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Dan Pemuda; Merajut Kebersamaan Untuk Pilkada Damai

Kota Semarang-Polda Jateng|Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, adakan silaturahmi Kamtibmas bersama organisasi kepemudaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *