200 Siswa SMPN 8 Ikuti MPLS, Satlantas Polresta Pati Berikan Edukasi

Unit Kamsel Satuan Lalulintas Polresta Pati yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Ipda Gunawan menggelar program Police goes to school di SMPN 8 Pati, Selasa (18/07/2023).

Program police goes to school tersebut diikuti oleh sebanyak 200 siswa siswi baru yang tengah mengikuti kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) di SMPN 8 Pati.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada siswa siswi SMP N 8 Pati tentang UU no 22 tahun 2009 , ttg UULAJ sehingga para siswa siswi bisa memahami aturan berlalu lintas sehingga bisa menekan jumlah angka pelanggaran lalu lintas sehingga bisa menekan jumlah angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar.” Tambah Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri.

Kompol Asfauri menyampaikan bahwa jajarannya turut menyampaikan sejumlah materi yaitu Sosialisasi UU no 22 tahun 2009 tentang UULAJ, Cara aman ke sekolah, Tata cara pemakaian helm yang baik & benar, Pengenalan rambu lalu lintas dan Memberikan pemahaman kepada para siswa siswi bagi yg belum memiliki SIM C agar tidak menggendarai kendaraan bermotor untuk pergi ke sekolah.

“Dari kegiatan ini diharapkan para siswa selalu taat aturan dalam berlalulintas, serta mampu menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas.” Pungkasnya.

BACA JUGA  Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi di hadapan majelis Sholawat mohon restu agar seluruh Polisi Jateng menjadi Polisi yang baik

Check Also

Irjen Pol Ahmad Lutfhi sosok yang bermasyarakat, dengan Program Polisi hadir ciptakan Kamtibmas Kondusif

Kabupaten Batang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Lutfhi hadir bersama warga Kabupaten Batang dalam acara Reuni …

Kurang dari 24 jam Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan BAYU HANDONO yang menggegerkan warga Boyolali

BOYOLALI – Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Poda Jateng berhasil mengungkap kasus pembunuhan Bayu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *