Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Pati Revitalisasi Budaya Klenteng Hok Tio Bio

Polresta Pati-PoldaJateng-Tribratanes.jateng.polri.go.id | Polresta Pati melakukan revitalisasi Klenteng Hom Tio Bio, yang menjadi salah satu simbol prulalisme di Kota Pati.

Kegiatan revitalisasi tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang. Kapolresta Pati melalui Kabag SDM Polresta Pati, Kompol R. Sulistyaningrum mengatakan, revitalisasi juga dilakukan terhadap Klenteng Jok Tio Bio sebagai salah satu simbol pluralisme dan kerukunan antar umat beragama yang ada di Kota Pati.

“klenteng Hok Tio Bio ini merupakan salah satu simbol pluralisme dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Pati. Terlebih Klenteng Hok Tio Bio aktif bekerjasama dengan TNI-Polri dalam menangani musibah banjir,” kata Kompol R. Sulistyaningrum dalam keterangannya kepada awak medi, Selasa (20/6/23).

Revitalisasi situs agama dan budaya ini merupakan harapan Polri bahwa moderasi beragama diperlukan sebagai solusi. Ini menjadi kunci penting untuk menciptakan kehidupan yang rukun, harmoni, damai, serta keseimbangan, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, bermasyarakat, bernegara maupun dalam beragama.

Selain itu revitalisasi situs budaya dan agama agar tidak mengalami degradasi atau penurunan kualitas, potensi, fisik, maupun nilai keindahan, yang disebabkan oleh berbagai penyebab kerusakan. Selain itu Klenteng Hok Tio Bio juga merupakan pusat kegiatan sosial diantaranya dapur umum untuk korban banjir bandang, donor darah Tahun Baru Imlek, Berbagi Seribu nasi seminggu, warung gratis bulan Ramadhan dan Pasar Rakyat Cap Gomeh.

“Kehadiran dan peran Klenteng Hpk Tio Bio sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Pati, semoga ke depan dengan kegiatan revitalisasi ini mampu terjalin hubungan harmonis antar pemeluk agama, membangun ekosistem wisata, membantu serta mendukung kegiatan sosial dalam membantu masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Pati.” pungkasnya.

BACA JUGA  Polda Jateng Tegaskan Penyalahguna Listrik Untuk Jebakan Tikus Beresiko Pidana

(Humas Resta Pati)

Check Also

Irjen Pol Ahmad Lutfhi sosok yang bermasyarakat, dengan Program Polisi hadir ciptakan Kamtibmas Kondusif

Kabupaten Batang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Lutfhi hadir bersama warga Kabupaten Batang dalam acara Reuni …

Kurang dari 24 jam Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan BAYU HANDONO yang menggegerkan warga Boyolali

BOYOLALI – Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Poda Jateng berhasil mengungkap kasus pembunuhan Bayu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *