Warga Desa Regaloh Dapat Hadiah Bedah Rumah Jelang Hari Bhayangkara ke-77 dari Polresta Pati

Kondisi rumah Kakek Parjo (64 th) yang berlokasi di Desa Regaloh RT 03 / RW 06, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Jepara ini masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Keadaan rumah yang bertiang dan anyaman bambu atau yang sering disebut gedheg itu sudah banyak yang lapuk dan nyaris ambruk.

Jika musim penghujan datang, air masuk ke dalam rumah dikarenakan bocor di berbagai titik, atap rumah pun dalam kondisi membahayakan penghuninya. Bernagkat dari rasa keprihatinan, Bhabinkamtibmas Desa Regaloh Bripka Teguh Lestiyana Putra melalui Kapolsek Tlogowungu menyampaikan informasi kepada Polresta Pati perihal kondisi tersebut.

Kondisi yang memprihatinkan tersebut segera berakhir karena Kapolresta Pati KOmbes Pol Andhika Bayu Adhittama merespon cepat melalui program “Bedah Rumah” yang dilaksanakan siang tadi, Jumat (16/6/23) dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

“Kami merspon cepat tentang adanya informasi kondisi rumah lansia yang memprihatinkan melalui program bedah rumah agar warga tersebut memiliki hunian yang lebih layak. Kegiatan sosial in dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023,” terang Andhika.

Kapolresta Pati menambahkan kegiatan sosial ini sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam pengentasan kemiskinan masyarakat.

“Kegiatan ini selain sebagai wujud kepedulian Polresta Pati untuk lebih dekat dengan masyarakat juga merupakan salah satu wujud dukungan program dari pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan khussnya di Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Dalam kesempatan lainnya, Kepala Desa Regaloh Rumijan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polresta Pati atas kepedulian terhadap warganya melalui program bedah rumah tersebut.

“Kami mewakili jajaran pemerintah Desa Regaloh mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepadaKapolresta Pati beserta jajaran dengan adanya program bedah rumah ini, warga kami dapat memperoleh hunian yang lebih layak” ujar Kades Regaloh

BACA JUGA  Polsek Winong Bersama Instansi Terkait Gelar Apel Siaga Penertiban APK Menjelang Masa Tenang Pemilu 2024

Rumijan pun menambahkan beberapa harapan dan doa bahwa “Kami berharap kegiatan positif ini dapat berjalan secara berkesinambungan. Selamat Hari Bhayangkara ke-77semoga Polri khususnya Polresta Pati semakin sukses, professional dan selalu dicintai masyarakat” pungkasnya.

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi tanda tangani MOU dengan Dirut PT Semen Gresik-Pabrik Rembang; Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Nasional

Polda Jateng-Kota Semarang | Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng menyebut pihaknya siap memberikan jaminan …

Irjen Pol Ahmad Lutfhi sosok yang bermasyarakat, dengan Program Polisi hadir ciptakan Kamtibmas Kondusif

Kabupaten Batang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Lutfhi hadir bersama warga Kabupaten Batang dalam acara Reuni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *