Gara-Gara Bediang Kandang di Tambakromo Pati Terbakar, Seekor Sapi Mati Terpanggang

Pati – Kandang sapi milik Paiman, warga Desa Tambahagung, Tambakromo, Pati hangus terbakar Sabtu (23/7) dini hari. Akibatnya, seekor sapi mati terpanggang. Diduga peristiwa tersebut terjadi akibat bediang yang dinyalakan oleh pemilik kandang.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 03.00. Saat itu, pemilik kandang terbangun dan langsung keluar rumah menuju kandang sapi miliknya. Hal tersebut setelah Paiman melihat asap dari kandang sapi miliknya. Lalu dia masuk kandang untuk mencari sumber munculnya asap itu. Dia melihat tumpukan padi yang berada di dalam kandang sapi sudah dalam keadaan terbakar.

Seketika Paiman berteriak meminta tolong. Beberapa warga sekitar pun terbangun. Warga mendatangi lokasi kejadian. Lalu, ikut membantu memadamkan si jago merah. Sayangnya, api semakin membesar.

Paiman mencoba menyelamatkan empat ekor sapinya. Namun, dia hanya dapat menyelamatkan tiga ekor sapi. Sedangkan satu ekor sapi mati terbakar di dalam kandang. Ia pun harus merelakan satu sapi yang dipeliharanya mati terpanggang karena gagal diselamatkan dalam peristiwa itu.

Setelah itu, sekitar pukul 04.00, warga mencoba mengubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran. Karena api kian membesar. Kasi Humas Polres Pati Iptu Sukarno menurutkan, dalam peristiwa itu, dua unit mobil damkar dikerahkan. Beberapa personel Polsek Tambakromo bersama warga pun berusaha membantu menjinakkan kobaran api. Kobaran api dipadamkan pukul 05.00.

Akibat kejadian ini, Paiman mengalami kerugian puluhan juta. Kandang berukuran 8×4 meter itu ludes terbakar bersama seekor sapi. Material kandang itu terbuat dari kayu. Sehingga mudah terbakar. ”Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya kerugian material sekitar Rp 20 juta. Soalnya ada sapi ikut terbakar,” tandasnya.

BACA JUGA  Karya Bakti 3 Pilar di Pati Kompak Bersihkan Sungai Cegah Banjir dan Wabah Penyakit

Check Also

Irjen Pol Ahmad Lutfhi sosok yang bermasyarakat, dengan Program Polisi hadir ciptakan Kamtibmas Kondusif

Kabupaten Batang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Lutfhi hadir bersama warga Kabupaten Batang dalam acara Reuni …

Kurang dari 24 jam Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan BAYU HANDONO yang menggegerkan warga Boyolali

BOYOLALI – Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Poda Jateng berhasil mengungkap kasus pembunuhan Bayu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *