Gelar Apel Bersama, Polres Pati Siap Salurkan Bantuan pada PKL, Pemilik Warung dan Nelayan

Pati – Polres Pati bakal menyalurkan Bantuan Tunai bagi para Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BT-PKLWN). 194 Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) akan dikerahkan.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, terdapat 19.500 sasaran penerima bantuan ini di Pati. Masing-masing akan mendapatkan bantuan tunai Rp 600 ribu.

“Tahap pertama ini akan kami salurkan bantuan tunai untuk dua ribu sasaran. Masyarakat bisa terima langsung. Selanjutnya akan diselesaikan secara bertahap,” kata AKBP Tobing usai memimpin Apel Bersama di halaman Polres Pati Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (19/3/2022) pagi.

AKBP Tobing menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan tim penyalur sekaligus pengecek dan menginventarisasi ulang data penerima. Para anggotan itu juga sudah diberikan arahan.

“Ini untuk mengefektifkan dan mempercepat penyaluran sampai tangan penerima. Juga memastikan bahwa para penerima betul-betul orang yang membutuhkan,” tutur Kapolres.

Ia menyebut, para Bhabinkamtibmas akan secara langsung mendatangi penerima bantuan dari rumah ke rumah. Serta, melakukan dokumentasi dan mendata penerima.

“Anggota kami langsung datang ke tempat penerima, melakukan dokumentasi di sana, mendatakan dan mengisi form, serta melaporkannya. Nanti Input-outputnya tersistem secara online,” pungkas dia.

BACA JUGA  Kapolresta Pati Lantik Tim Relawan SAR Arvanat Sat Polairut di Pelabuhan Juwana

Check Also

Peduli Generasi Milenial Irjen Pol Ahmad Luthfi berikan Kuliah Umum di Kampus UPGRIS

Kota Semarang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng beri Kuliah umum Wawasan Kebangsaan kepada …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng Hadiri Halal Bihalal HIPMI; jaminan Keamanan adalah Modal berinvestasi

Polda Jateng- Kota Semarang | Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng ajak para pengusaha muda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *