Kapolresta Pati Lantik Tim Relawan SAR Arvanat Sat Polairut di Pelabuhan Juwana

Polresta Pati membentuk tim relawan yang disiapkan untuk membantu penanganan risiko, bila terjadi bencana alam. Pembentukan tim ini, juga melibatkan masyarakat yang peduli bencana alam.

Pembentukan, pelantikan dan pengukuhan tim relawan Arvanat Polrestas Pati tersebut berlangsung di Pelabuhan Juwana, Sabtu (29/10/2022).

Usai kegiatan tersebut, Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, pembentukan tim relawan ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat, serta wujud kesiapsiagaan mengantisipasi mengurangi risiko bencana alam.

“Pembentukan tersebut dalam rangka kesiapsiagaan bencana, yang mana sama-sama kita ketahui sekarang ini sudah memasuki musim penghujan, dan kita juga mengantisipasi adanya longsor, banjir termasuk kita mengantisipasi terjadinya orang tenggelam atau kecelakaan di laut,” katanya.

Kapolresta Pati menambahkan, wilayah Kabupaten Pati ini cukup luas wilayah perairannya, sehingga untuk mengantisipasinya dengan membentuk tim relawan Arvanat. Ini juga sebagai bentuk sinergitas antara Polresta dan Pemkab Pati termasuk TNI dan pemangku kebijakan terkait lainnya.

“Ini harapannya kedepan untuk tugas-tugas kemanusiaan dari Polresta Pati dapat dibantuk oleh masyarakat Pati dan stakeholder terkait,” tutur Kapolresta.

Christian Tobing mengatakan, dalam tim tersebut pihaknya juga melibatkan masyarakat yang peduli bencana.

BACA JUGA  Diwarnai Santunan Anak Yatim, Kapolres Pati Terima Penghargaan Award Koran TV 10

Check Also

Respon Cepat Keluhan Masyarakat, Satlantas Polresta Pati Amankan Knalpot Brong

Satlantas Polresta Pati malam ini melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan …

Dua Rumah Warga di Gunungwungkal Pati Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Angin puting beliung melanda di wilayah Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati. Dua rumah warga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *