Kapolresta Pati Lantik Tim Relawan SAR Arvanat Sat Polairut di Pelabuhan Juwana

Polresta Pati membentuk tim relawan yang disiapkan untuk membantu penanganan risiko, bila terjadi bencana alam. Pembentukan tim ini, juga melibatkan masyarakat yang peduli bencana alam.

Pembentukan, pelantikan dan pengukuhan tim relawan Arvanat Polrestas Pati tersebut berlangsung di Pelabuhan Juwana, Sabtu (29/10/2022).

Usai kegiatan tersebut, Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, pembentukan tim relawan ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat, serta wujud kesiapsiagaan mengantisipasi mengurangi risiko bencana alam.

“Pembentukan tersebut dalam rangka kesiapsiagaan bencana, yang mana sama-sama kita ketahui sekarang ini sudah memasuki musim penghujan, dan kita juga mengantisipasi adanya longsor, banjir termasuk kita mengantisipasi terjadinya orang tenggelam atau kecelakaan di laut,” katanya.

Kapolresta Pati menambahkan, wilayah Kabupaten Pati ini cukup luas wilayah perairannya, sehingga untuk mengantisipasinya dengan membentuk tim relawan Arvanat. Ini juga sebagai bentuk sinergitas antara Polresta dan Pemkab Pati termasuk TNI dan pemangku kebijakan terkait lainnya.

“Ini harapannya kedepan untuk tugas-tugas kemanusiaan dari Polresta Pati dapat dibantuk oleh masyarakat Pati dan stakeholder terkait,” tutur Kapolresta.

Christian Tobing mengatakan, dalam tim tersebut pihaknya juga melibatkan masyarakat yang peduli bencana.

BACA JUGA  Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Desa Angkatan Lor Bersama Warga Kerja Bakti Pembuatan Tanggul Sungai

Check Also

Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh

Polda Jateng, Kota Semarang | Terwujudnya Pemilu yang damai disebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad …

Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Di depan RS KSH, Satlantas Lakukan Olah TKP

Pati – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan P. Sudirman tepatnya di depan RS KSH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *