Tembakan Salvo Iringi Penghormatan Terakhir Kepada Almarhum Aipda Moch Guntur Kanit Reskrim Polsek Cluwak

Pati – Tembakan Salvo Personel Satuan Samapta Polres Pati mengiringi pemakaman Jenazah Almarhum Aipda Moch Guntur di pemakaman umum Desa Payang Kecamatan Pati Kabupaten Pati, Minggu (27/02/2022).

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si Pimpin upacara prosesi pemberangkatan Jenazah Aipda Moch Guntur Jabatan terakhir PS. Kanit Reskrim Polsek Cluwak Polres Pati, yang meninggal dunia dikarenakan sakit.

Upacara pemakaman yang dihadiri Wakapolres Pati Kompol Adi Nugroho, S. H, S.I.K dan para Pejabat utama Polres Pati, Anggota Polres Pati, perwakilan anggota Polsek jajaran dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si menyampaikan ucapan turut berduka cita ”Kami, keluarga besar Polres Pati turut berduka cita sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Aipda Moch Guntur dan sangat merasa kehilangan, semoga Almarhum di terima di sisi Allah SWT dan di terima amal ibadahnya”. Tuturnya.

Dengan suasana haru namun tetap khidmat menyelimuti pemakaman, pelaksanaan upacara pemakaman ditandai dengan tembakan salvo keatas sebagai penghormatan terakhir dalam rangkaian prosesi pemakaman.

“Kami dari Polres Pati beserta rekan sejawatnya mengucap bela sungkawa dan duka yang mendalam kepada keluarga”. Ucap Kapolres Pati dalam sambutannya.

Aipda Moch Guntur dikenal teman-temannya yaitu leting Dikmaba Polri Tahun 2001 Atau Leting Ershi sebagai sosok polisi yang baik, berdedikasi tinggi dan bertanggung jawab dan semoga almarhum ditempatkan yang terbaik sesuai dengan amal ibadah dan perbuatannya

”Kita semua merasa kehilangan telah kehilangan seorang bhayangkara yang telah berbakti kepada Nusa Bangsa”. ungkap Ketua Ershi Pati Iptu Miftah Anshori yang mengikuti prosesi pemakaman.

Almarhum meninggal dunia pada hari Minggu Pagi tanggal 27 Februari 2022 di di Klinik Medika Cikarang dikarenakan sakit dengan meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak.

BACA JUGA  Buka Pelatihan Gakkumdu Operasi Mantab Brata 2023-2024, Kapolda Jateng Beri Penekanan Terkait Penegakan Hukum Tindak Pidana Pemilu

Pelayat ini baik dari rekan Polisi serta warga Masyarakat turut mengantar jenazah almarhum sampai ke peristirahatan terakhir. Usai Jenazah almarhum dikebumikan, acara ditutup dengan pembacaan doa. (pram)

Check Also

Irjen Pol Ahmad Lutfhi sosok yang bermasyarakat, dengan Program Polisi hadir ciptakan Kamtibmas Kondusif

Kabupaten Batang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Lutfhi hadir bersama warga Kabupaten Batang dalam acara Reuni …

Kurang dari 24 jam Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan BAYU HANDONO yang menggegerkan warga Boyolali

BOYOLALI – Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Poda Jateng berhasil mengungkap kasus pembunuhan Bayu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *