Penyebab Kecelakaan Makin Tinggi Aktivitas dan Mobilitas Masyarakat, Begini Pesan Kanit Gakkum Satlantas Polresta Pati

Pati – Seringnya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pati yang memakan korban jiwa, membuat Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri melalui Kanit Gakkum Satlantas Polresta Pati Ipda Apri Hermawan angkat bicara.

Menurutnya, angka kecelakaan yang meningkat tersebut disebabkan oleh semakin tingginya aktivitas dan mobilitas masyarakat.

Maka dari itu, pihaknya berpesan supaya masyarakat bisa selalu berhati-hati saat beraktivitas, seperti bekerja dan lain sebagainya.

Jika tidak ada hal penting dan kebutuhan yang benar-benar mendesak, Ipda Apri menyarankan supaya masyarakat tetap di rumah bersama keluarga tercinta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau menurut analisis kami, tingginya aktivitas dan mobilitas masyarakat salah satu penyebabnya mas. Saran kami, kalau tidak benar-benar karena alasan mendesak alangkah lebih baiknya masyarakat tidak beraktifitas atau berlalu lintas di jalan,” ujarnya melalui awak media saat melalui Telpon, Kamis (2/5/2024).

Dirinya juga menyarankan supaya masyarakat harus dalam kondisi sehat saat bepergian menggunakan kendaraan.

Lebih dari itu dirinya juga berpesan, jika para pengendara tidak boleh mengonsumsi obat-obatan terlarang atau minuman keras (Miras). Karena hal ini faktor utama pemicu kecelakaan.

Pihaknya akan tegas memproses para pengemudi yang kedapatan mengonsumsi obat-obatan terlarang dan Miras yang membahayakan pengendara lain.

“Kami akan memproses dan melakukan penyelidikan. Bila alat bukti semua terpenuhi kami naikkan statusnya ke penyidikan, sehingga bisa melalui proses persidangan untuk mempertanggungjawabkan kelalaianya,” Pungkas Ipda Apri.

BACA JUGA  Pasca Pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2022, Personel Polres Pati Ikuti Swab Antigen

Check Also

Kamar Mess Karaoke di Pati Ludes Terbakar, Polisi Ungkap Kronologisnya

Pati – Sebuah bangunan mes karaoke di Kabupaten Pati, Jawa Tengah terbakar hebat pada Senin …

Untuk Polda Jateng semakin baik melayani, Irjen Pol Ahmad Luthfi mohon Doa dan Masukan Masyarakat

Kabupaten Rembang-Polda Jateng| Berikan kami masukan sehingga Polda Jateng semakin di cintai Masyarakat dan semakin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *