Pasca Pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2022, Personel Polres Pati Ikuti Swab Antigen

Pati – Setelah mengikuti dan terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat candi (OKC) 2022, seluruh personel Polres Pati menjalani test swab antigen. Ini untuk memastikan keamanan personel yang terpapar Covid-19.

Usai apel yang dipimpin Wakapolres Pati Kompol Asfauri, Rabu (11/5/2022) pagi, anggota Polres Pati yang selesai melaksanakan operasi ketupat candi, langsung mengikuti test swab antigen, di aula Bakti Satria Polres Pati. Test swab antigen dilakukan tim medis Dokkes Polres Pati.

Wakapolres Pati Kompol Asfauri mengatakan, test swab antigen ini, untuk memastikan dan mengetahui ada tidaknya anggota yang terpapar Covid-19. Ini juga bagian dari upaya pencegahan dan penyebaran pandemi yang belum tuntas sampai sekarang.

“Ini untuk memastikan kondisi kesehatan para personel, usai melaksanakan pengamanan arus mudik balik lebaran yang berakhir Senin (9/5/2022) pukul 24.00,” terangnya.

Asfauri menuturkan, anggota Polres Pati yang mengikuti test swab antigen sejumlah 309 personil, yang terlibat langsung pengamanan arus mudik balik lebaran di masa pandemi Covid-19. Sehingga ada upaya untuk pencegahan, dengan mengetahui lebih dini terpapar atau tidak dengan covid.

Meski tetap disiplin protokol kesehatan selama melaksanakan tugasnya yang memungkinkan terjadinya kontak langsung dengan berbagai masyarakat.

“Alhamdulillah dari seluruh personil yang mengikuti test swab antigen, hasilnya negatif semua,” tuturnya.

Kompol Asfuari bersama pejabat utama Polres Pati memantau langsung selama berlangsung test swab antigen. (pram)

BACA JUGA  Satpolairud Polresta Pati Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Jenis Solar Bersubsidi

Check Also

Kapolresta Pati Larang Sepeda Listrik di Jalan Raya, Ternyata Begini Aturannya

Pati – Kepolisian Kota Pati mulai melarang sepeda listrik di jalan raya. Sepeda ramah lingkungan …

Libur Lebaran Hari Ke-4, Unit Pam Obvit Polresta Pati Laksanakan Patroli ke Objek Wisata

Pati – Antisipasi libur panjang Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Unit Pam Obvit Sat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *