Banjir Merendam Jalan, Satlantas Polresta Pati Gerak Cepat Lakukan Pengamanan dan Rekayasa Lalu Lintas

Pati – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Pati mengakibatkan banjir di sejumlah ruas jalan.

Akibat hujan deras tersebut, beberapa wilayah di Kabupaten Pati, diantaranya Kecamatan Jakenan dan Winong tinggi air mencapai 10 hingga 20 cm.

Jalan yang digenangi air, mengakibatkan sejumlah kendaraan mengalami mesin mati atau mogok sehingga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.

Petugas dari Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pati bergerak cepat hadir ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan melakukan rekayasa lalu lintas. Bahkan tak jarang petugas turut membantu mendorong kendaraan warga yang mogok akibat banjir.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Kompol Asfauri mengungkapkan, anggota Satlantas Polresta Pati dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di lokasi rawan banjir agar tidak terjadi kemacetan dan membantu evakuasi kendaraan warga yang mogok.

Dijelaskannya, ini merupakan bentuk pelayanan prima dari Satlantas Polresta yang tanggap dalam membantu warga di tengah banjir.

“Jadi, kita tempatkan personel di lokasi rawan banjir. Selain untuk pengaturan lalu lintas juga untuk membantu proses evakuasi kendaraan warga yang terjebak banjir serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menginformasikan bahwasanya Terjadinya banjir di beberapa wilayah di Kecamatan Jakenan dikarenakan curah hujan cukup tinggi , sehingga beberapa sungai disekitarnya meluap.

 

BACA JUGA  Quick Respons Polsek Juwana, Singkirkan Pohon Tumbang di Jalur Pantura

Check Also

Polsek Kayen Amankan Tersangka Pengedar Uang Palsu di Pasar

Pati – Seorang Perempuan berinisial SH (34) Warga Kecamatan Pati Kota diamankan Pedagang dan di …

Seleksi Penerimaan Polri 2024, Polresta Pati Verifikasi 260 Peserta

Pati – Penerimaan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Bag SDM Polresta Pati melaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *