Cegah Banjir Dijalan Pantura, Sungai Simo Dikeruk dan Dibersihkan dari Sampah

Pati – Disepanjang alur dan bantaran sungai Simo jalan Pati-Juwana Km 2 turut Desa Widorokandang Kecamatan Pati telah dilaksanakan kegiatan pengerukan dan pembersihan sampah yg menyebabkan tersumbatnya aliran air di sungai Simo dengan alat berat jenis baghoe guna antisipasi luapan air terjadinya bencana banjir saat musim penghujan. Selasa (27/02/2024).

Hadir dalam kegiatan pengerukan sampah di bantaran sungai Simo Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo bersama Bhabinkamtibmas Desa widorokandang Aiptu Saefur bersama Babinsa Serda Sujoko dan juga hadir Kasie SDA DPUTR Kabupaten Pati Ari Yustiva dan Tim BBWS Pemali Juwana Prop Jateng.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo saat memantau pengerukan sungai Simo mengatakan debit sungai Simo sedikit meningkat naik namun masih dalam batas normal karena curah hujan kemarin di wilayah hulu dan lereng gunung Muria wilayah Gembong.

“Menghimbau kepada warga masyarakat sekitar jika debit air sungai Simo mengalami kenaikan yang signifikan agar selalu berkoordinasi dengan Pemdes dan warga Desa Widorokandang”, ungkapnya.

Kapolsek menambahkan bahwa agar dari pihak yg punya pekerjaan urugan lahan ikut bertanggungjawab atas kelancaran arus air di DAS Simo, jika perlu disiapkan 1 unit alat berat guna antisipasi debit air meningkat dan sedimentasi sampah yg menyumbat aliran air dijembatan.

 

BACA JUGA  Karendalops OMB Polresta Pati Monitoring Pengamanan Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu

Check Also

Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Pati – Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati gelar Doa bersama lintas …

Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Di depan RS KSH, Satlantas Lakukan Olah TKP

Pati – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan P. Sudirman tepatnya di depan RS KSH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *