Satpolairud Polresta Pati Pengamanaan Tradisi Sedekah Laut Larung Sesaji di Desa Sambiroto Tayu

Pati – Satpolairud Polresta Pati bersama personel Polsek Tayu melaksanakan pengamanan tradisi Sedekah laut/larung sesaji yang bertempat di Desa Sambiroto Kecamatan Tayu Kabupaten Pati. Sabtu (17/02/2024).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Polairud Kompol Hendrik Irawan mengatakan personel Satpolairud Polresta Pati bersama panitia menyampaikan himbauan kepada para pengunjung dan masyarakat setempat yang akan ikut acara larung sesaji ketengah laut agar melengkapi dengan alat keselamatan dan membatasi jumlah penumpang di perahunya.

“Larung sesaji berupa satu kepala kambing dengan diikuti perahu nelayan tradisional sebanyak 50 perahu dengan muatan masing-masing perahu sekitar 7 orang, diawali dengan berdoa di bawah jembatan Desa Sambiroto Tayu kemudian melanjutkan perjalanan menuju perairan muara bah moro.

Bahwa tujuan diadakannya kegiatan sedekah laut ini, sebagai ungkapan terima kasih dan rasa syukur para nelayan kepada Yang Maha Kuasa atas hasil laut yang telah didapat selama ini dan berharap agar selalu mendapat berkah dari Allah SWT.

 

BACA JUGA  Karendalops OMB Polresta Pati Monitoring Pengamanan Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu

Check Also

Polsek Kayen Amankan Tersangka Pengedar Uang Palsu di Pasar

Pati – Seorang Perempuan berinisial SH (34) Warga Kecamatan Pati Kota diamankan Pedagang dan di …

Seleksi Penerimaan Polri 2024, Polresta Pati Verifikasi 260 Peserta

Pati – Penerimaan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Bag SDM Polresta Pati melaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *