Umat Nasrani Melaksanakan Perayaan Natal, Personel Polsek Tayu Disebar Pengamanan di Enam Gereja

Pati – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang beribadah dalam merayakan Natal di Gereja-gereja, personel Polsek Tayu Polresta Pati melaksanakan pengamanan gereja di wilayah hukumnya, Senin (25/12/2023).

Kegiatan pengamanan ibadah minggu ini di lakukan di 6 Gereja yaitu Gereja Kalvary turut Desa Sendangrejo, GKMI Tayu turut Desa Sambiroto, GITJ Keboromo turut Desa Keboromo, GPDI Imanuel Gadinh turut Desa Pondowan, Gereja Katholik Theresia Tayu turut Desa Sendangrejo dan GPDI Tayu turut Desa Sambiroto.

“Sebelum giat dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan Sterilisasi lokasi sekitar Gereja oleh petugas pengamanan didampingi pengurus gereja, dan dipastikan situasi digereja aman,” kata Kapolsek Tayu Iptu Aris Pristianto.

Lanjut Iptu Aris Pristianto, Untuk memberikan rasa aman dan kekhusukan dalam beribadah umat nasrani di wilayah hukum Polsek Tayu personel Polsek hadir untuk melaksanakan Pengamanan gereja dan menyampaikan pesan agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalain dengan baik kepada seluruh jema’at agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu sara yang ada saat ini.

“Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polsek Tayu sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan pengamanan. Khususnya Perayaan Natal bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama kegiatan berlangsung”. Pungkasnya.

BACA JUGA  PC GP Ansor Pati dan Pos Indonesia Launching Aplikasi "Sobat Bayar"

Check Also

Pengelola Objek Vital Nasional berterima kasih kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng atas dukungan saat wabah Covid 19 sehingga bisa Recovery kembali

Kota Semarang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng lakukan Halal Bihal dengan Pengelola Objek …

Penyebab Kecelakaan Makin Tinggi Aktivitas dan Mobilitas Masyarakat, Begini Pesan Kanit Gakkum Satlantas Polresta Pati

Pati – Seringnya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pati yang memakan korban jiwa, membuat Kasat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *