Ketua GP Ansor Pati bersama PT Pos Indonesia saat launching
Ketua GP Ansor Pati bersama PT Pos Indonesia saat launching

PC GP Ansor Pati dan Pos Indonesia Launching Aplikasi “Sobat Bayar”

Pati — Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, dimanfaatkan PC GP Ansor Pati untuk launching aplikasi “Sobat Bayar” yang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) Perwakilan Cabang Pati. Peluncuran Aplikasi Sobat Bayar dilaksanakan di Hotel Safin pada, Kamis (28/10/2021).

Selain dihadiri oleh Lembaga Ekonomi Ansor dan PT Pos Indonesia, hadir pula sebagai peserta LBH Ansor dan 21 PAC sekabupaten Pati.  Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pati, Itqonul Hakim mengatakan Sobat Bayar merupakan tindak lanjut dari kerjasama PT Pos Indonesia dengan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor pada Juli lalu.

Acara yang dihadiri puluhan orang ini adalah bentuk pembuktian telah bersinerginya GP Ansor Pati dengan pihak PT Pos Indonesia. Inovasi dari kemitraan GP Ansor dan Pos Indonesia ini diharapkan bisa  menjadi pendorong untuk menghidupkan kembali perekonomian anggota GP Ansor di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini, PC GP Ansor Pati menindaklanjuti bentuk ikhtiar dari Pimpinan Pusat GP Ansor untuk mewujudkan kemandirian ekonomi kader dan organisasi. Bentuk tindak lanjutnya adalah dengan launching aplikasi Sobat Bayar, ujar Ketua Lembaga Ekonomi Ansor Pati Moh Sutomo.

“Terimakasih untuk PT Pos Indonesia yang sudah berbagi dan bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Ansor, semoga bisa memberdayakan dan meningkatkan daya saing kader Ansor dalam Bidang Ekonomi dan IT.”

Ketua Lembaga Ekonomi GP Ansor Pati memberi arahan pada anggotanya

Beliau juga sekaligus menambahkan bahwa aplikasi Sobat Bayar adalah salah satu jawaban untuk mewujudkan ikhtiar kemandirian ekonomi tersebut. Harapannya, semoga aplikasi Sobat Bayar bisa semakin bermanfaat dan berkah untuk semua warga Nahdlatul Ulama dan masyarakat Indonesia.

Sejalan dengan visi kemandirian ekonomi tersebut, aplikasi Sobat Bayar adalah langkah awal untuk membentuk wirausahawan muda di kalangan Nahdlatul Ulama. Mental wirausaha harus menjadi pola pikir bisnis yang terwakili oleh anak muda. Supaya bisa berpikir kreatif dan inovatif dalam mencari peluang dan nilai tambah.

BACA JUGA  Jokowi Diharapkan Tak Ikut Menentukan Sirkuit Formula E

Sesuai dengan tema Sumpah Pemuda, bahwa Anak Muda Harus Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, Sobat Bayar juga merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian karena menguntungkan bagi mereka yang bergabung sebagai agen.

Dengan mengusung tagline “Banyak Untungnya, Berkah Rezekinya”, sangat pas sekali dengan ciri khas Nahdlatul Ulama sendiri. Kini aplikasi Sobat Bayar bisa diunduh secara resmi melalui Play Store atau melalui web sobatbayar.posfin.id.

Check Also

Polda Jateng Terjunkan Tim Psicologi Berikan Trauma Healing Korban Banjir

Jawa Tengah – Polda Jateng|Polda Jateng melalui Bagian Psicologi Biro SDM berikan trauma healing masyarakat …

Aksi Heroik Petugas Polisi dan TNI Evakuasi Lansia Sakit yang Terjebak Banjir di Juwana

Pati – Seorang lansia bernama Rohaidah (82) terpaksa harus dievakuasi oleh petugas dan relawan dikarenakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *