Gelar Jumat Curhat di Kantor Kecamatan Pati, Polresta Pati Waspada Dinamika Kegiatan Masyarakat Jelang Nataru

Pati – Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Polresta Pati menggelar kegiatan Curhat Warga bertempat di Kantor Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Jumat (22/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan, PJU Polresta Pati, Forkopimcam Pati, Para Kepala Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Pati, Personil Polresta Pati, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kecamatan Pati.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama saat menjadi nara sumber mengatakan Giat jumat curhat yang paling utama menjalin silaturahmi, selain Silaturahmi juga ingin menampung aspirasi masyarakat.

“Menjelang natal dan Tahun Baru 2024 tingkat kerawanan sangat tinggi dan berisiko, bila tidak mengambil langkah-langkah terlebih dahulu sangat fatal, agar para Lurah/Kades harus memberikan himbauan kepada maysarakat terkait kegiatan dalam pergantian tahun baru agar tidak ada konflik bersama di lingkungan masyarakat”, ucapnya.

Kapolresta berharap Warga masyarakat bisa merayakan tahun baru tanpa tawuran, tanpa gesekan, tanpa mabuk-mabukan, dan Lurah/Kades bisa berikan himbauan Kamtibmas di suatu tempat tertentu yang terjadi tawuran atau tindak pindana spserti Perampokan, Curat, Curanmor, Curas dan lain-lain.

“Polresta Pati sudah bentuk tim satgas dari fungsi masing-masing untuk mencegah kejadiaan kejahatan dan pada hari libur panjang kemungkinan lalulintas dan pengguna jalan semakin banyak, agar untuk anaknya yang belum cukup umur tidak di porbolehkan untuk mengendarai kendaraan Roda 2 maupun Roda 4”, lanjutnya.

Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama berpesan kewarga khususnya dalam berlalulintas untuk mensetnya dalam memakai helm untuk keselamatan diri bukan karena takut Polisi dan agar di informasikan kepada anak-anak yang sedang nongkrong untuk antisipasi membawa sajam atau sejenisnya agar di laporkan ke pihak Polri agar nanti bisa di proses sesui Undang-undang.

BACA JUGA  Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara Ke 77, Polresta Pati Siap Dukung Penuntasan Stunting

Kegiatan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat seraya menerima langsung curhat warga terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pati Kabupaten Pati.

 

Check Also

Hadiri Kajian Ahad Pagi MTA, Kapolda Jateng Ucapkan Terima Kasih Pemilu Berlangsung Kondusif

SOLO- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. …

Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali

Boyolali-Polda Jateng|Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sosok yang di kenal sangat dekat masyarakat, mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *