Polresta Pati Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 75 Tahun 2023

Pati – Memperingati Hari Bela Negara yang jatuh tanggal 19 Desember setiap tahunnya, Polresta Pati menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023 bertindak selaku Inspektur upacara Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan bertempat dilapangan Apel Mapolresta Pati. Selasa (19/12/2023).

Mengusung tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju ” Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk Bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang Kita cita – citakan Ujar Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo.

Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia” papar AKBP Dandy Ario Yustiawan.

Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari – hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

“Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air” tutupnya.

 

BACA JUGA  Satgas Pangan Polresta Pati Pantau Distributor dan Pasar Tradisional, Harga Beras Kisaran Rp. 14.000 Per Kg

Check Also

Penyebab Kecelakaan Makin Tinggi Aktivitas dan Mobilitas Masyarakat, Begini Pesan Kanit Gakkum Satlantas Polresta Pati

Pati – Seringnya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pati yang memakan korban jiwa, membuat Kasat …

Polda Jateng gelar Doa Lintas Agama; Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Lantunkan Sholawat, Doa untuk Keamanan dan Kedamaian Negeri

Kota Semarang- Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Lutfhi bersama seluruh Tokoh Lintas Agama memadati Lapangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *