Satgas Pangan Polresta Pati Pantau Distributor dan Pasar Tradisional, Harga Beras Kisaran Rp. 14.000 Per Kg

Pati – Satgas Pangan Polresta Pati melaksanakan kegiatan Pengecekan dan Monitoring Harga Beras di Wilayah Kabupaten Pati. Kamis (29/02/2024).

Pelaksana dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit 2 Sat Reskrim Polresta Pati Ipda Pedro Celo dan Briptu Sulistyo Hadi Banit II Sat Reskrim Polresta Pati.

Ipda Pedro Celo mengatakan Tim Satgas Pangan Polresta Pati memantau harga beras di Distributor UD. Alam Sejahtera jalan Pati-Gabus, UD. Mega Nugraha Pangan Kita, Kios Pasar Beras Sleko dan Toko di Pasar tradisional Pasar Puri Pati.

“Harga didistributor untuk beras premium sebesar Rp 14.600/Kg sampai dengan Rp 15.200 /Kg dan untuk Beras Medium sebesar Rp 13.000/Kg Sampai dengan Rp 14.000/Kg dan saat ini stok beras yang berada di Gudang masih mencukupi”, ungkapnya

Lebih lanjut Dia mengatakan untuk harga beras di pasar tradisional puri Pati untuk Harga untuk beras premium sebesar Rp 14.600/Kg sampai dengan Rp 15.200 /Kg sedangkan Harga untuk Beras Medium sebesar Rp 12.500/Kg sampai dengan Rp 16.000/Kg.

Sebelumnya, Satgas Pangan Polri mengatakan, harga beras akan normal atau stabil kembali saat memasuki bulan puasa. Alasannya, saat ini sudah ada di salah satu wilayah yang harga berasnya kembali normal.

Hal itu diungkapkan Kasatgas Pangan Brigjen Pol Whisnu Hermawan setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesiapan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan pada Maret 2024. Sidak tersebut dilakukan di gudang beras, Jakarta Utara, Kamis (22/2/2024).

“Kita mengecek dari hulu ke hilir ya, hilirnya kosong, kita cek di Bulog ternyata di Bulog banyak. Ini tinggal tergantung dengan distribusi saja. Makanya di Cipinang kita lihat sudah turun harganya, tinggal di pasar-pasar turunannya mungkin satu sampai dua hari akan turun juga. Mudah-mudahan dalam minggu depan semua sudah normal kembali,” kata Whisnu dalam keterangan yang diterima.

BACA JUGA  Berbaur Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Tambakromo Senam Bersama Petugas Pemilu

 

Check Also

Seleksi Penerimaan Polri 2024, Polresta Pati Verifikasi 260 Peserta

Pati – Penerimaan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Bag SDM Polresta Pati melaksanakan …

Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh

Polda Jateng, Kota Semarang | Terwujudnya Pemilu yang damai disebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *