Bhabinkamtibmas Polsek Pati Berikan Penyuluhan Peserta Persami Pramuka SDN Pati Lor

Pati – Bhabinkamtibmas Polsek Pati Polresta Pati Bripka Septiani Panca Pratiwi memberikan penyuluhan kepada anak Pramuka SD di sela-sela kegiatan perkemahan (Persami) yang bertempat di halaman SD Negeri Pati Lor. Sabtu (16/12/2023) mulai pukul 16.00 Wib.

Pada kesempatan tersebut Bripka Septi menyampaikan penyuluhan tentang materi bahaya kenakalan remaja dan bullying atau perundungan kepada peserta Persami Pramuka.

Bripka Septi menjelaskan bahwa kenakalan remaja dan bullying yang marak dilakukan oleh anak usia remaja, kebanyakan terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat.

“Untuk itu kepada peserta Persami Pramuka agar selalu meningkatkan disiplin, hindari diri dari bahaya kenakalan remaja dan bullying sesama pelajar, tingkatkan prestasi serta patuh terhadap semua aturan yang berlaku”, tuturnya.

Bripka Septi menambahkan Dengan semangat kepramukaan tanamkan disiplin sejak dini kepada diri kita agar dapat berprestasi, mari kita wujudkan mimpi sejak kecil dalam meraih cita-cita yang diinginkan melalui prestasi.

Kepala Sekolah SD Pati Lor mengucapkan terimakasih kepada Polri yang diwakilkan oleh Bhabinkamtibmas yang telah hadir untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan di sekolah.

“Kami berharap agar pembinaan atau penyuluhan tentang miras, bahaya narkoba dan kenakalan remaja, selalu diberikan kepada murid atau siswa kami agar dapat membekali anak-anak sejak dini,” harap Sri.

Sementara, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo menjelaskan, kegiatan ini dalam bentuk Polri peduli kepada anak anak sebagai generasi penerus bangsa dan Polri adalah sahabat bagi siapapun seperti halnya kepada anak anak.

Kegiatan ini bertujuan sebagai pendekatan kepada anak-anak usia dini sekaligus mengenalkan sisi humanis Polri sejak dini dan tidak untuk ditakuti.

BACA JUGA  Dir Lalulintas Polda Jateng Uji Coba ETLE drone dan Bagikan Helm Gratis Serta Bagikan Sembako

Check Also

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; Hibah pembangunan Gedung dari Pemkab Banyumas akan meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat

Banyumas – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, bertempat di Jl. Letjend. Pol. R. …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng; dalam Safari Kamtibmas di sebut sebagai sosok pimpinan yang menginspirasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Kabupaten Banyumas-Polda Jateng| Irjen Pol. Ahmad Luthfi bertempat di Hastina Pura Convention Hall Hotel Java …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *