Antisipasi Banjir, TNI-Polri di Margoyoso Pati Bahu Membahu Bersihkan Sungai

Pati – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, TNI-Polri kembali melakukan kerja bakti di aliran sungai Desa Langgenharjo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati.

Kerja bakti tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Margoyoso Polresta Pati Iptu Riyanto dan diikuti oleh anggota Polsek Margoyoso, Koramil Margoyoso, Kades dan perangkat Desa Langgenharjo serta warga. Minggu (10/12/2023).

“Kegiatan bakti sosial pembersihan saluran sungai oleh POLRI dan TNI adalah wujud kepedulian kepada warga Masyarakat Desa Langgenharjo,” kata Kapolresta Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui melalui Kapolsek Margoyoso AKP Joko Triyanto.

Menurutnya, Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir di musim penghujan ,karena di saluran sungai sepanjang Desa Langgenharjo sampai di muara banyak sekali sampah sehingga mengakibatkan tersumbatnya aliran air sungai.

“Kami fokus ke beberapa aliran sungai, karena lokasi ini kalau tidak dibersihkan akan menyebabkan banjir, Tak hanya sungai, juga melakukan kerja bakti dengan membersihkan selokan-selokan,” ujarnya

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan tersebut Juga untuk Mempererat Silaturahmi Dan Sinergitas Antara TNI-Polri Dengan Masyarakat. Juga Untuk Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Dan Gotong Royong.

 

BACA JUGA  Ops Zebra Candi 2023 berhasil menurunkan angka Kecelakaan Maupun Pelanggaran

Check Also

Seleksi Penerimaan Polri 2024, Polresta Pati Verifikasi 260 Peserta

Pati – Penerimaan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Bag SDM Polresta Pati melaksanakan …

Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh

Polda Jateng, Kota Semarang | Terwujudnya Pemilu yang damai disebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *