Ops Zebra Candi 2023 berhasil menurunkan angka Kecelakaan Maupun Pelanggaran

SEMARANG – Polda Jateng – Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023 yang digelar mulai dari tanggal 4 s/d 17 September 2023, tercatat berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dibandingkan kegiatan serupa tahun 2022.

Wadirlantas Polda Jateng AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H. menjelaskan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023, untuk jumlah kejadian Laka Lantas mengalami penurunan sebesar 6% jika di bandingkan dengan pelaksanaan Ops Zebra candi 2022.

“Anev kejadian kecelakaan pada Ops Zebra Candi 2023 dibanding kegiatan yang sama tahun 2022 jumlah kejadian mengalami penurunan 6 % dibanding pelaksanaan OZC 2022 yaitu turun sebanyak 40 kejadian dari 658 menjadi 618 kejadian,” ujar AKBP Rahman Wijaya Dalam Keterangan Pers di Mapolda Jateng. Jumat (22/9/2023).

Lanjut Wadir lantas senada dengan jumlah laka lantas angka pelanggaran juga mengalami penurunan, Tilang mengalami penurunan 95.954 pelanggaran atau turun 77 % di banding tahun 2022.

“Jenis pelanggaran di dominasi pengguna jalan kendaraan bermotor R2 yang tidak menggunakan helm SNI serta Melawan arus.” imbuhnya.

Sementara itu Kasubidpenmas Bidhumas selaku Kasatgas Humas Ops Zebra Candi 2023 Kompol Eko Kurniawan, S.H., M.Kn. menyatakan berbagai upaya telah dilakukan seluruh satgas yang tergabung dalam Ops zebra candi 2023 dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas laka lantas, Salah satunya dengan terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas.

“Dengan menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan menunjukan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas cukup tinggi, harapannya masyarakat dapat bersama-sama berperan aktif untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas,” pungkas Kompol Eko Kurniawan.

BACA JUGA  Nekat Jadi Kurir Narkoba, Ibu Tiga Anak Ditangkap Polda Jateng

Check Also

Hindari Pergaulan Bebas di Era Digitalisasi, Kasihumas Polresta Pati Berikan Penyuluhan di SMPN 2 Batangan

Polresta Pati – Polda Jateng – Dalam rangka turut serta memantapkan situasi keamanan, keselamatan dan …

Ini Intruksi Irjen pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng di moment Cuti bersama; Terjunkan Personil, Layani Masyarakat

Polda Jateng, Kota Semarang | Menghadapi masa libur panjang cuti bersama Kenaikan Isa Almasih 2024, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *