Melihat Petani Sholat di Galeng Sawah, Aipda Rustam Terketuk Hatinya untuk Membangun Mushola

Pati – Seorang anggota Polri bernama Rustam yang saat ini berpangkat sebagai Ajun Inspektur Dua (Aipda) anggota Satpolairud Polresta Pati, kini menjadi inspirasi bagi warga Kabupaten Pati.

Mengapa tidak, Aipda Rustam saat ini bisa membangun sebuah Mushola di lahan persawahan Warga di atas tanahnya sendiri yang berlokasi diantara perbatasan Desa Kedalon dan Desa Klayusiwalan Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.

Saat wawancarai Kasubsi Penmas Humas Polresta Pati Ipda Muji Sutrisna Sabtu (02/12/2023), Aipda Rustam menceritakan ide untuk membangun Mushola berawal saat terketuk hati melihat petani yang melaksanakan sholat di galeng-galeng sawah dengan beralaskan dedaunan.

“Saya terketuk hati karena di lokasi ini jauh dari pemukiman perkampungan, dengan maksud membantu warga yang sedang di ladang dapat beribadah dengan Khusyuk, karena sebelum ada Mushola Warga di Ladang jika pada waktu Dzuhur dan asar biasa beribadah di lokasi persawahaan dengan beralaskan dedaunan”, ungkapnya.

Dia mengatakan kemudian muncul ide untuk membangun Mushola di lokasi tersebut yang merupakan tanah persawahan milik pribadi.

Tahapan demi tahapan dilalui dan tak terasa kini Mushola itu telah selesai dibangun pada November 2023.

Aipda Rustam menuturkan dengan adanya Mushola ini berdampak positif, warga sekitar membuatkan jalan tembus dengan Desa sebelah, sepanjang kurang lebih 3 km dengan lebar 3 meter.

“Syukur Alhamdulillah dengan adanya Mushola ini memberikan dampak Positif dengan di buatkan jalan tembus kedua desa, atas kerjasama Pemerintah Desa dan Warga masyarakat sekitar”, pungkasnya.

 

BACA JUGA  Cegah Knalpot Brong, Bhabinkamtibmas Polsek Tlogowungu Patroli Sambangi Bengkel Sepeda Motor

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali

Boyolali-Polda Jateng|Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sosok yang di kenal sangat dekat masyarakat, mengadakan …

Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh

Polda Jateng, Kota Semarang | Terwujudnya Pemilu yang damai disebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *