Jaga Kebugaran, Personil Pengamanan Piala Dunia U-17 di Solo Diperiksa Kesehatannya

Kota Surakarta – Polda Jateng |Guna memastikan kegiatan pengamanan gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo dapat berjalan secara optimal, para personil pengamanan yang tergabung dalam ops aman bacuya 2023 mendapat pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dilakukan secara berkala oleh tim Subsatgas 7 Banops dari Rumah Sakit Bhayangkara Surakarta yang dipimpin oleh Dokter Edy Wirastho pada hari Senin, (13/11/2023) pagi.

“Pemeriksaan kesehatan kami lakukan terhadap seluruh personil pengamanan. Hal ini untuk menjaga kondisi para personil agar tetap prima dalam menjalankan tugas pengamanan Piala Dunia U-17,” tutur Dokter Edy Wirastho usai kegiatan.

Selain dari RS Bhayangkara Solo, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan oleh tim dari Pusdokkes Mabes Polri. Sasarannya yaitu para personil pengamanan yang berjaga di sejumlah tempat, yakni Hotel Alila, Hotel Swiss Bell, Mako Brimob Surakarta, sejumlah lapangan tempat latihan, dan di Stadion Manahan.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, serta pemberian obat dan vitamin. Hasil dari pemeriksaan sejauh ini tidak diketemukan adanya masalah kesehatan yang dialami para personil pengamanan.

Ditambahkan bahwa Stadion Manahan di Jawa Tengah menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-17 yang paling lama. Total ada 14 pertandingan sejak awal babak grup di tanggal 10 November kemarin hingga partai final pada 2 Desember mendatang digelar di stadion kebanggan warga Solo itu.

“Oleh karena itu kondisi dan kesehatan personil pengamanan harus betul-betul dijaga agar mampu melaksanakan tugas pengamanan dalam waktu yang cukup lama,” pungkasnya.

BACA JUGA  10 Hunian Liar di Bawah Jembatan Juwana Pati Hangus Terbakar

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali

Boyolali-Polda Jateng|Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sosok yang di kenal sangat dekat masyarakat, mengadakan …

Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh

Polda Jateng, Kota Semarang | Terwujudnya Pemilu yang damai disebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *