10 Hunian Liar di Bawah Jembatan Juwana Pati Hangus Terbakar

Pati – Sebanyak 10 rumah yang merupakan hunian liar di bawah jembatan Juwana tepatnya Desa Doropayung, Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, Jawa Tengah terbakar dini hari. Meski tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Minggu (22/05/2022).

Kapolres Pati melalui Kasi Humas Iptu Sukarno mengatakan Telah terjadi kebakaran rumah bedeng di Desa Doropayung Kecamatan Juwana yang tepatnya di bawah jembatan Juwana bagian utara.

Iptu Sukarno menuturkan ada sebanyak 10 rumah bedeng atau rumah semi permanen itu terbakar pada pukul 03.05 WIB. Kobaran api pun sempat membesar hingga akhirnya dipadamkan sekira pukul 04.29 WIB.

“Informasi jam 03.05 WIB. Selesai pemadaman 04.29 WIB. Yang terbakar ada 10 rumah bedeng,” jelas dia.

Sambungnya, Tim damkar induk Pati bersama, damkar Garuda dan Alkon Polsek Juwana turut memadamkan segera berangkat ke lokasi.

Menurutnya kebakaran diduga disebabkan karena korsleting jaringan listrik. Meski yang terbakar hanya hunian liar, kerugian atas peristiwa itu diperkirakan mencapai Rp 250 juta.

“Disebabkan karena korsleting jaringan listrik. Tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai Rp 250 juta,” pungkasnya.

Sebagai informasi, di bawah jembatan Juwana banyak digunakan sebagai hunian liar oleh warga yang membuat rumah bedeng atau rumah semi permanen. Adapun kebakaran itu menimpa sebagian dari rumah bedeng yang ada di tempat itu.

BACA JUGA  Ketua PCNU Pati Berikan Apresiasi Kepolisian Atas Kinerja Dalam Pengamanan Arus Mudik dan Balik

Check Also

Pimpin Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System, Begini Arahan Kapolresta Pati

Pati – Polresta Pati menggelar Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System Antisipasi Gangguan Kamtibmas, bertempat …

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *