Upaya Preventif dan Cipta Kondisi Menjelang Pemilu 2024, Peleton Dalmas Patroli di Kantor KPU dan Kantor Parpol

Pati – Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024, di Wilayah Kota Pati, Peleton Dalmas Satuan Samapta Polresta Pati melaksanakan Patroli, Selasa (31/10/2023).

Adapun kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif dan cipta kondisi menjelang pemilu tahun 2024, sekaligus sebagai unit reaksi cepat apabila terdapat gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Pati.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Samapta Polresta Pati Kompol Purwito, menjelaskan rute dan sasaran Patroli yang dilaksanakan tersebut Kantor Penyelengara Pemilu yaitu Kantor KPU dan Bawaslu serta Kantor Partai Politik di Kabupaten Pati.

Adapun Personel Satuan Samapta yang melaksanakan kegiatan yaitu Peleton Dalmas Satuan Samapta Polresta Pati yang dipimpin oleh Danru 1 peleton 1 Brigadir M. Husein.

“Selain melakukan Patroli, Personel juga melakukan Himbauan dan Sosialiasi kepada Masyarakat yang dijumpai saat berpatroli untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” ujar Kompol Purwito.

Selain itu, lanjut Kasat Samapta, Personel juga mensosialisasikan layanan Call Center 110 Polresta Pati dan Hotline WA Matur Kapolresta Pati (08139227650) yang dapat digunakan Masyarakat untuk melaporkan bila terjadi suatu Gangguan kamtibmas.

BACA JUGA  Sosialisasi Bahaya Narkoba, Kasubsi Penmas Humas Polresta Pati Sambangi SDIT Umar Bin Khathab Pekuwon Juwana

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng Hadiri Halal Bihalal HIPMI; jaminan Keamanan adalah Modal berinvestasi

Polda Jateng- Kota Semarang | Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng ajak para pengusaha muda …

Polsek Juwana Evakuasi Orang Gantung Diri di Pohon Jaranan

Pati – Polsek Juwana Polresta Pati lakukan evakuasi dan olah TKP orang meninggal dunia gantung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *