Pengguna Jalan Tertib, Dapat Hadiah Helm dari Dirlantas Jateng

SEMARANG – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho memimpin kampanye tertib berlalu lintas di Simpang Lima Tugu Muda Kota Semarang, Kamis sore (7/9/2023)

Didampingi para pejabat direktorat lalu lintas Jawa Tengah dan Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, Dirlantas memberikan reward berupa helm pada sejumlah pengendara yang komplit kelengkapan kendaraan dan perorangannya.

“Kegiatan ini sekaligus sosialisasi pada masyarakat bahwa Polri sedang melaksanakan operasi zebra candi 2023,” kata Dirlantas.

Disebutnya, selain memberikan reward pada para pengendara, dirinya dan staf juga membagikan leaflet dan stiker keselamatan berlalu lintas.

“Anggota polantas juga memanfaatkan public address untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya kepada warga yang melintas,” terangnya

Dirlantas berharap masyarakat semakin paham akan pentingnya mentaati aturan lalu lintas dan menggunakan kendaraan dengan kelengkapan yang komplit sesuai standar yang diijinkan.

Sebagaimana diketahui, operasi zebra candi merupakan kegiatan berskala nasional yang dilaksanakan selama dua pekan mulai tanggal 4 sampai 17 September 2023. Operasi ini mengusung tema “Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”.

“Diharapkan melalui operasi ini masyarakat Jawa Tengah dapat meningkatkan kepatuhan hukum dalam berkendara serta menekan angka kecelakaan dan pelanggaran di jalan,” pungkas Dirlantas

BACA JUGA  Sejumlah Wilayah di Pekalongan Alami Kekeringan, Kapolda Jateng Beri Bantuan Sumur Bor Dan Paket Sembako Untuk Warga

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi; 3 Pilar mewakili Negara harus menarik Penampilannya, Tutur kata dan Sikap perilaku

Kabupaten Kendal-Polda Jateng| 3 Pilar mewakili Negara harus menarik Penampilannya, Tutur kata dan Sikap Perilaku …

Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini

Bali – Polri amankan 3 venue utama World Water Forum (WWF) yang berlangsung hari ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *