Polresta Pati Kerahkan Personel Untuk Amankan Tempat Wisata

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pati, Jawa Tengah, menyiagakan sejumlah 100 personel di beberapa objek wisata dalam rangka pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan, puluhan anggota kepolisian tersebig disebar di sejumlah objek wisata untuk mengamankan tempat-tempat wisata selama masa libur Lebaran.

Tempat wisata di antaranya Waduk Seloromo, Waduk Gunungrowo, Agro Wisata Jolong, Desa Wisata Jrahi, Goa Pancur, Pulau Seprapat, Hutan Pinus Pangonan, Air Terjun Lorodan Semar, Pantai Kertomulyo, dan Pantai Idola.

“Pengamanan di tempat wisata kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan liburan,” ujar Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Senin (24/4/2023).

Petugas kepolisian juga melakukan patroli di sekitar lokasi wisata guna memastikan keamanan sekaligus memberikan imbauan kepada pengunjung agar berhati-hati saat menikmati liburan.

Diinformasikan sebelumnya, pengamanan di objek wisata melibatkan personel gabungan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2023, yakni TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya serta menyiagakan Kapal Patroli Satpolairud di lokasi wisata pantai.

“Kita tempatkan personel tidak hanya di lokasi wisata namun juga di pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan, terminal, dan tempat lain yang terdapat kerumunan masyarakat,” tutup Kapolresta Pati.

BACA JUGA  Waspada Modus Penipuan mengatasnamakan Pejabat Polri

Check Also

Kurang dari 24 jam Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan BAYU HANDONO yang menggegerkan warga Boyolali

BOYOLALI – Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Poda Jateng berhasil mengungkap kasus pembunuhan Bayu …

Polres Boyolali olah TKP dan selidiki Ditemukanya Orang Meninggal diduga korban Pembunuhan

Boyolali – Satu peristiwa adanya penemuan orang meninggal mewarnai kawasan Kebonso, Pulisen, Boyolali. Bayu Handono …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *