Operasi Zebra Candi Digelar Selama 2 Pekan, Polres Pati Kedepankan Edukasi pada Pengendara

Pati – Kepolisian Resort Pati (Polres Pati) menggelar apel persiapan pelaksanaan operasi zebra candi 2022 di Halaman Polres Pati Jl. P. Sudirman, Senin (3/9/2022).

Dalam pelaksanaan operasi zebra candi itu, jajaran Polres Pati melibatkan sebanyak 500 personel gabungan.

Sejumlah 500 personel gabungan tersebut terdiri unsur Polri, TNI, Dinkes, Dishub, Satpol PP dan Dinas Lalulintas Angkutan Jalan (DLAJ).

Adapun operasi zebra candi 2022 di wilayah hukum Polres Pati, akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari 3 sampai 16 Oktober 2022.

Usai apel gelar pasukan operasi candi, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, operasi ini lebih menekankan sikap humanis dan simpatik, dengan mengedapankan edukasi, sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat.

“Harapannya outputnya nanti, terjadi penurunan angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalulintas. Dan kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pati untuk menaati terutamanya dalam berkendara untuk keselamatan lalulintas,” ujarnya.

Sebagai informasi bahwa angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pati, ungkap Christian Tobing, masih tergolong tinggi.

Melalui jalur pantura yang panjang, perlu adanya terapi-terapi dan upaya-upaya yang menjadi cara-cara bertindak (CB) serta prosedur operasional standar untuk dilakukan bersama pemangku kebijakan yang lain.

“Sedangkan untuk tilang, kami menggunakan sistem tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE). Kemudian untuk kegiatan masifnya kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Dan melalui Bidang Dikyasa Satlantas juga akan masuk ke SMA-SMA untuk memberikan pembelajaran dan pemahaman kepada anak-anak pelajar,” pungkasnya.

BACA JUGA  Aksi Kepedulian, Polsek Dukuhseti Bersama Koramil Kerja Bakti Pasca Bencana Angin Kencang yang Menerjang Desa Puncel

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Pimpin Conference Pers ungkap Jaringan Narkoba Antar Propinsi

Polresta Magelang-Polda Jawa Tengah | Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, pimpin Konferensi …

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Polda Jateng Ungkap Kasus Penadahan Motor Transnasional

Semarang-Polda jateng| Polda Jateng ungkap kejahatan Transnasional tindak pidana Penadahan Sepeda motor kata Kapolda Jateng …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *