Pelopor Keselamatan Berlalulintas, Satlantas Polres Pati Beri Pelatihan Safety Riding ke Siswa

Pati – Satlantas Polres Pati Polda Jateng melaksanakan kegiatan Pendidikan Masyarakat Bidang Lalu Lintas (Dikmas Lantas) dengan memberikan pelatihan safety riding kepada siswa SMK N 3 Pati yang dilaksanakan oleh sejumlah personil dari Unit Kamsel. Selasa (23/08/2022).

Kasat Lantas Polres Pati AKP. Endah Setianingsih mengatakan bahwa kegiatan Dikmas Lantas kepada siswa ini dengan tujuan memberikan pemahaman etika berlalu lintas baik itu mematuhi rambu-rambu lalu lintas maupun dalam penggunaan helm juga kelengkapan kendaraan.

Bukan itu saja, para pelajar juga di sosialisasikan UU Lalu Lintas dan Angkutan jalan, sehingga mereka tau aturan usia dan syarat apa seseorang itu boleh menggunakan kendaraan bermotor dan mendapatkan surat izin mengemudi (SIM), selain itu dilaksanakan juga pelatihan Safety Riding di Lapangan Praktek Satpas Sim kepada Siswa SMK N 3 Pati, dengan harapan agar para Siswa bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Kami memberikan pemahaman berlalu lintas kepada anak-anak sekolah, karena kebanyakan pelanggaran hingga terjadinya kecelakaan berasal dari pelajar yang masih di bawah umur,” ucap Kasat Lantas.

“Ini penting dilakukan agar dapat meminimalisir terjadinya laka lantas, kami juga mengimbau agar para orang tua apabila memiliki anak yang belum cukup umur, agar tidak diberikan ijin berkendara demi keselamatan anak – anak.” Imbuhnya

Semoga dengan terusnya dilakukan Dikmas Lantas ke sekolah-sekolah dengan tujuan penyampaian lalu lintas kepada para pelajar itu diharapkan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dengan pelaku para pelajar tidak ada lagi.

“Kita memberikan pendidikan ini karena polisi sayang kepada para pelajar jangan sampai para pelajar ataupun generasi muda menjadi korban ataupun pelaku kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, dan mari kita jaga keselamatan dijalan raya saat berkendara sehingga terciptanya kamseltibcarlantaas di wilayah Kabupaten Pati,” pungkas Kasatlantas.

BACA JUGA  Polresta Pati Gelar Upacara Pengukuhan Jabatan Perwira dan Sertijab Kapolsek Tambakromo

Check Also

Pimpin Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System, Begini Arahan Kapolresta Pati

Pati – Polresta Pati menggelar Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System Antisipasi Gangguan Kamtibmas, bertempat …

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *