Resmob Polres Pati Tangkap Pelaku Pelemparan Batu ke Truk di Jalan Pantura

Pati – Resmob Polres Pati menangkap seorang kakek di rumahnya, karena dilaporkan melempari truk yang melintas di Jalan Raya Pantura Pati – Rembang. Sementara seorang pelaku pelemparan masih dalam pengejaran aparat.
Tersangka pelaku pelemparan terhadap truk yang ditangkap dan ditahan Resmob Polres Pati itu, bernama Umbarno (62 tahun) warga Desa Batursari Kecamatan Batangan. Petugas menjemput dan menangkapnya tanpa perlawanan di rumah kediamannya, tak jauh dari lokasi kejadian.

Menurut Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasi Humas AKP Sukarno, sesaat setelah menerima laporan dari pengemudi truk bernama Sugito (33 tahun) warga Desa Petarukan Kabupaten Pemalang, Resmob langsung bergerak dan menangkap pelakunya, pada Sabtu petang (30/7/2022).

“Tersangka pelaku pelemparan bernama Umbarno berhasil ditangkap dan dibawa ke Polres Pati untuk disidik atas perbuatannya. Sedang pelaku lainnya anak Umbarno bernama Togog masih dalam pengejaran polisi,” katanya.

Sukarno menambahkan, tindak pidana tersebut terjadi pada Sabtu (30/7/2022), sekitar pukul 14.00. Saat itu korban mengendarai truk dari arah Rembang menuju ke Pati. Ketika sampai di tempat kejadian perkara, kedua pelaku pelemparan bermaksud menghentikan truk tersebut. Karena cara memberhentikannya yang mendadak, sehingga truk tidak bisa langsung berhenti dan hampir menyenggol pelaku.

“Di saat itulah pelaku marah dan melempar batu dengan bersama-sama ,sehingga mengenai bagian kaca dan sepion sebelah kiri truk hingga rusak dan pecah,” terangnya.

BACA JUGA  Karendalops OMB Polresta Pati Monitoring Pengamanan Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu

Check Also

Trabas Kamtibmas cerminkan Soliditas Polri dan Masyarakat juga sarana Bakti sosial dan Harkamtibmas

Kabupaten Semarang – Polda Jateng|Ucapan terima kasih atas perhatian khusus Irjen Pol Ahmad Luthfi sering …

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada calon siswa Bintara Polri yang menjadi korban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *