Gelar Operasi Patuh Candi, Polres Pati Harapkan Displin Masyarakat Berlalulintas Meningkat

Pati – Polres Pati terus menggugah kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk tertib berlalulintas, melalui rasia kepolisian bersandi operasi patuh candi 2022. Rencananya operasi ini bakal digelar selama 14 hari hingga 26 Juni 2022.

Sejak kepolisian satuan lalulintas mengurangi penindakan selama pandemi covid-19, kedisplinan dan kesadaran masyarakat di Pati mulai kendor. Untuk meningkatkan kembali kedisiplinan dan kesadaran berlalulintas, Polri hingga ke Polres Pati menggelar rasia bersandi operasi patuh candi-2022. Usai memimpin apel gelar pasukan operasi patuh candi 2022, di halaman belakang eks Polwil Pati, Senin (13/06/2022).

Kapolres AKBP Christian Tobing mengatakan, operasi ini dalam pelaksanaannya lebih mengedapankan edukasi dan sosialisasi secara humanis dalam pelaksanaan operasinya di lapangan.

“Bagaimana caranya menggugah rasa kesadaran dan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas. Intinya, dengan operasi patuh candi ini diharapkan pelanggaran menurun dan angka kecelakaan menurun,” terang Kapolres.

AKBP Christian Tobing berharap kerjasama semua pemangku kebijakan, dinas/instansi terkait, Kodim 0718/Pati, dan Pemkab Pati, serta masyarakat terutama generasi muda.

“Mereka diharapkan dapat mematuhi semua ketentuan berlalulintas, karena di samping operasi patuh candi 2022, kepolisian juga menggelar operasi cipta kondisi jelang 1 Juli 2022 atau peringatan HUT Bhayangkara ke-76,” terangnya.

Kapolres Pati menambahkan, selain melakukan tindakan preemtif dan preventif, dalam operasi yang melibatkan Ratusan personil gabungan ini juga akan melakukan upaya penegakan hukum melalui elektronik.

BACA JUGA  Kapolda Jateng Resmikan Pembangunan Monumen Hoegeng di Pekalongan : “Kunjungi Pekalongan, Ingat Ada Sosok Polisi Jujur”

Check Also

Trabas Kamtibmas cerminkan Soliditas Polri dan Masyarakat juga sarana Bakti sosial dan Harkamtibmas

Kabupaten Semarang – Polda Jateng|Ucapan terima kasih atas perhatian khusus Irjen Pol Ahmad Luthfi sering …

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada calon siswa Bintara Polri yang menjadi korban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *