Jelang Lebaran, Kapolresta Pati Imbau Masyarakat Waspada Kejahatan

Pati –  Menjelang lebaran ini, tindak pidana kejahatan cenderung meningkat. Untuk itu, masyarakat harus lebih waspada mengantisipasi kemungkinan terjadinya kriminalitas.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan, keadaan ekonomi memaksa pelaku kejahatan kambuh kembali. “Penyahat menjadi penjahat lagi,  yang tadinya maling jadi maling lagi, karena keadaan ekonomi, dan keterpaksaan, bisa kambuh lagi penyakitnya,” demikian ungkapnya pada Rakor Ekuinda Menghadapi Idul Fitri di Ruang Rapat Penjawi Setda Pati, Sabtu lalu (23/3/2024).

Kejahatan-kejahatan ini, kata Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, harus diantisipasi bersama dengan berbagai upaya untuk ciptakan kamtibmas. Bayu mengatakan, pihaknya saat ini juga sedang menyiapkan razia pengamanan lebaran yang berlangsung secara nasional.

“Operasi  ini akan berlangsung dari 4 – 16 April 2024, dengan sandi Operasi Ketupat Candi 2024. Operasi ini bersifat terbuka, untuk pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H,” ujarnya.

Sasaran operasi ini, kata Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, pengamanan arus mudik/balik lebaran, dan pusat berkumpulnya masa. Polresta juga akan mendirikan 4 pospam untuk menunjang operasi pengamanan lebaran selama 13 hari.

 

BACA JUGA  Kaops NCS: Kapolri Perintahkan Gelorakan Deklarasi Pemilu Damai

Check Also

Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Pati – Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati gelar Doa bersama lintas …

Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Di depan RS KSH, Satlantas Lakukan Olah TKP

Pati – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan P. Sudirman tepatnya di depan RS KSH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *