Polisi Evakuasi Pohon Tumbang Menutup Jalan Pantura di Margorejo Pati

Pati –  Hujan deras disertai angin menyebabkan sebuah pohon tumbang di pinggir jalan Pantura Pati-Kudus Km. 5,5 turut Desa Ngawen Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati. Sabtu (09/03/2024) sore, Akibatnya menghalangi jalan dan membuat arus lalulintas macet karena menimpa kabel dan melintang dijalan.

Polisi dari Polsek Margorejo yang datang ke lokasi kemudian melakukan evakuasi bersama warga dan petugas dari BPBD Pati. Selain itu, polisi mengatur arus lalu lintas di jalur tersebut agar kendaraan pelan-pelan melintas.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Margorejo AKP Dwi Kristiawan mengatakan akibat hujan deras disertai angin sebuah pohon jenis Mindi (trembesi) di pinggir jalan Pantura Turut Desa Ngawen tumbang. Peristiwa terjadi sekira jam 17.10 WIB.

“Pohon tumbang tersebut diakibatkan Curah Hujan yang tinggi serta lebat dan disertai angin kencang di Wilayah Kecamatan Margorejo sejak semalam.,” jelasnya.

Disampaikan bahwa pihaknya dibantu BPBD Pati dan warga kemudian mengevakuasi pohon tumbang. Dilakukan juga pengaturan arus lalu lintas di lokasi kejadian untuk mencegah kecelakaan.

“Setelah berlangsung kurang lebih satu jam evakuasi pohon tumbang selesai. Jalan kembali normal dilalui kendaraan,” ungkapnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada saat hujan deras disertai angin kencang. Karena potensi pohon tumbang dapat terjadi sewaktu-waktu.

 

BACA JUGA  Seorang Anak Punk Ditemukan Tewas di Persawahan Desa Sokokulon Margorejo, Diduga Kesetrum Jebakan Tikus

Check Also

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; Hibah pembangunan Gedung dari Pemkab Banyumas akan meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat

Banyumas – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, bertempat di Jl. Letjend. Pol. R. …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng; dalam Safari Kamtibmas di sebut sebagai sosok pimpinan yang menginspirasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Kabupaten Banyumas-Polda Jateng| Irjen Pol. Ahmad Luthfi bertempat di Hastina Pura Convention Hall Hotel Java …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *