Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Polresta Pati Bersama Dishub Gelar Ramp Check

Pati – Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 yang juga digelar Polresta Pati sejak 4 hingga 17 Maret 2024 tidak hanya sekadar penindakan pelanggaran, namun juga pencegahan.

Salah satu upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dalam Operasi Keselamatan tersebut adalah Ramp Check kendaraan bus di PO Bus Sarimustika dan di Terminal Kembang Joyo Pati. Rabu (06/03/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Sat Lantas, Si Dokkes Polresta dan Dishub Kabupaten Pati kepada pengemudi dan bus yang akan perjalanan luar kota.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Kompol Asfauri mengatakan, kegiatan kali ini difokuskan pada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Kendaraan yang akan beroperasional melayani angkutan umum masyarakat yang memasuki terminal Kembang Joyo Pati.

“Kegiatan ini guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Juga memastikan bahwa semua armada bus dalam kondisi aman, nyaman dan layak beroperasi,” kata Kasat Lantas.

Mengenai hasil Ramp Check yang dilaksanakan Dishub dan Sat Lantas Polresta Pati dengan melalukan pemeriksaan kendaraan seperti pengecekan ban, rem, lampu sen, lampu, apar, kelengkapan surat-surat kendaraan dan laik jalan.

“Dalam Pelaksanaan Rump Check dilakukan terhadap kendaraan Bus angkutan umum sebanyak 22 unit bus dengan pengecekan berupa dokumen kendaraan, kelengkapan kendaraan dan teknis laik jalan kendaraan,” ungkapnya.

Selain mengecek kondisi kendaraan, dalam kegiatan Ramp Check tersebut juga memeriksa kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK serta buku KIR.

“Ini dilakukan guna memastikan kendaraan dan pengemudi laik jalan, kendaraan yang dioperasionalkan layak dari sisi administrasi maupun teknis serta kesehatan sopir,” pungkasnya.

 

BACA JUGA  Polresta Pati Bongkar Kasus Korupsi Dana Seleksi Perangkat Desa, Mantan Kades Tambakromo Diamankan

Check Also

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; Hibah pembangunan Gedung dari Pemkab Banyumas akan meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat

Banyumas – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, bertempat di Jl. Letjend. Pol. R. …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng; dalam Safari Kamtibmas di sebut sebagai sosok pimpinan yang menginspirasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Kabupaten Banyumas-Polda Jateng| Irjen Pol. Ahmad Luthfi bertempat di Hastina Pura Convention Hall Hotel Java …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *