Pengamanan Tahap Inti Pemilu di Jateng Berjalan Aman, Kapolda Apresiasi Pers Pam TPS

Polda Jateng – Kota Semarang | Proses pemungutan suara di Propinsi Jawa Tengah yang merupakan Tahap inti dalam proses Pemilu 2024 berlangsung dalam situasi aman dan kondusif mendapat apresiasi dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Hal itu disampaikannya saat memimpin Apel Pagi di Mapolda Jateng pada hari Senin (19/2/2024).

Dalam arahannya, Kapolda menyebut bahwa secara umum dirinya menilai proses pemungutan suara di Provinsi Jawa Tengah tidak ada kendala yang menonjol. Ini artinya Polda Jateng berhasil memberikan jaminan masyarakat dalam memberikan hak pilih mereka.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan sekalian atas keberhasilan tugas ini sehingga tahapan inti Pemilu bisa kita lalui. Keberhasilan ini bukan keberhasilan perorangan tetapi keberhasilan seluruh anggota Polda dan termasuk stake holder lainnya,” ujar Kapolda.

Meski demikian, Kapolda mengingatkan bahwa tugas Polri dalam pengamanan Pemilu 2024 masih belum selesai. Melalui Operasi Mantap Brata, pihaknya akan terus mengamankan proses Pemilu hingga pengambilan sumpah dan janji Presiden dan Wakil Presiden.

“Oleh karena itu, terus lakukan pendekatan persuasif untuk menghindari gejolak dari masyarakat yang tidak puas terkait hasil pemilu ” kata Kapolda

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya terkait pemilu secara aman dan tertib serta tidak mengganggu aktifitas masyarakat lainnya.

“Dalam proses pemilihan, siap menang juga harus siap untuk kalah. Apapun hasil pemilu harus kita terima bersama, kita punya koridor hukum untuk itu,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya sejumlah personil yang terlibat pengamanan TPS.

“Saya turut berbela sungkawa terhadap empat personil kegiatan kita yang meninggal dunia. Satu anggota TNI kemudian satu lagi linmas dan dua KPPS, kita doakan semoga teman-teman kita diterima di sisi Allah SWT,” tandasnya.

BACA JUGA  Jelang Naik Pangkat, Anggota Polresta Pati Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Check Also

Polsek Kayen Amankan Tersangka Pengedar Uang Palsu di Pasar

Pati – Seorang Perempuan berinisial SH (34) Warga Kecamatan Pati Kota diamankan Pedagang dan di …

Seleksi Penerimaan Polri 2024, Polresta Pati Verifikasi 260 Peserta

Pati – Penerimaan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Bag SDM Polresta Pati melaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *