Kasatgasopsda Ops Mantab Brata Candi 2024: Ribuan Personil di kerahkan untuk mengamankan Kampanye guna menjamin Semarang tetap aman

Semarang-Polda Jateng| Ribuan personil di gelar untuk pengamanan kampanye terbuka Capres dan Cawapres salah satu Paslon diwilayah Semarang, Minggu (28/1/24).

Apel Pengamanan Kampanye dipimpin oleh Kasatgasopsda Ops Mantap Brata Candi 2024, Kombespol Dr. Risto samodra, S.Sos., S.I.K., S.H., M.H.

Kombespol Risto Samodra menjelaskan informasi dari penanggung jawab kampanye diperkirakan sebanyak 125 ribu massa akan memadati Kawasan Simpang Lima Semarang, Kegiatan kampanye terbuka ini juga diselingi dengan kirab Kebangsaan.

“Kampanye akbar bertajuk kirab kebangsaan di laksanakan pada hari ini Minggu (28/1) dimulai pukul 15.30 Wib s.d 16.30 Wib, dari informasi yang kami peroleh jumlah massa sekitar 125 Ribu orang dan rencana rute yang di lewati dimulai dari Taman Indonesia Kaya menuju ke bundaran Simpang lima di lanjutkan Orasi Capres di lapangan Simpang Lima. Dalam pengamanan Kampanye ini Personil gabungan yang kami libatkan sebanyak 1.535 personel gabungan dari Polda Jateng, Polrestabes Semarang termasuk juga TNI dan Dinas Perhubungan ” ujar Kombespol Risto Samodra

Kombespol Risto Samodra menerangkan kegiatan pengamanan yang dilakukan berfokus pada upaya mengantisipasi dan menanggulangi kerawanan gangguan Kamtibmas serta mengantisipasi dampak yang mungkin terjadi pada pelaksanaan Kampanye.

“ berbagai upaya telah kita lakukan termasuk setiap saat memberkan himbauan dan penyampaian kepada simpatisan yang akan datang ke Semarang agar mematuhi peraturan lalu lintas terutama adalah jangan menggunakan Knalpot Brong. Para Kapolres semua sudah bekerja dari awal titik kumpul massa sudah memantau pergerakan massa untuk tetap tertib dan patuh pada aturan “

Di Lokasi pengamanan juga terlihat Dir Reskrimum Kombespol. Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H, telah bergabung Bersama tim Penegakan Hukum Terpadu ( Gakkumdu ) untuk langsung melakukan pemantauan di lokasi Simpang Lima.

BACA JUGA  Pantau Penyaluran PTSL Di Desa Kembang, Kapolsek Dukuhseti Selipkan Himbauan

“ dari awal kami sudah siapkan tim yang stand by di lokasi Kampanye, tim yang kami siapkan stand by di Lokasi kampanye terdiri dari Tim Sentra gakkumdu provinsi jateng dan kota Semarang terdiri Polri , Jaksa dan Bawaslu telah bergabung di simpang lima , hal ini tentu bertujuan agar kami dapat cepat bertindak apabila terjadi hal hal yang tidak kita inginkan bersama. “ kata Kombespol. Johanson Ronald Simamora.

Di ketahui sehari sebelumnya (Sabtu, 27/1) Kapolrestabes Semarang Kombes. Pol. Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum. juga telah menggelar rapat untuk kesiapan pengamanan kampanye terbuka Capres dan Cawapres diwilayah hukum Polrestabes Semarang yang akan dilakukan pada hari ini.

“Kita juga telah siapkan kantong parkir dan rekayasa lalulintas guna menjaga situasi Kamseltibcar Lantas sehingga aktivitas masyarakat tetap aman dan lancar, kami dan pihak panitia sudah berkordinasi masalah tempat parkir setidaknya ada 28 kantong parkir sudah disiapkan oleh panitia “ kata Kombes. Pol. Irwan

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng Kombespol Satake Bayu S. menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun simpatisan yang datang mengikuti kampaye hari ini ( Minggu 28/1 ) di Simpang lima Semarang untuk tetap menjaga kondusifitas dengan mematuhi peraturan yang berlaku maupun arahan dan petunjuk petugas di lapangan.

“Utamakan keselamatan dan keamanan patuhi aturan yang berlaku dalam rangka menjaga Harkamtibmas maupun Pemilu 2024 aman dan Damai ” pungkas Kombespol Satake Bayu.

Check Also

Polsek Kayen Amankan Tersangka Pengedar Uang Palsu di Pasar

Pati – Seorang Perempuan berinisial SH (34) Warga Kecamatan Pati Kota diamankan Pedagang dan di …

Seleksi Penerimaan Polri 2024, Polresta Pati Verifikasi 260 Peserta

Pati – Penerimaan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Bag SDM Polresta Pati melaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *