Pastikan Perayaan Natal Aman, Kapolresta Pati dan Forkopimda Monitoring Sejumlah Gereja

Pati – Malam perayaan Natal Tahun 2023, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama beserta Forkopimda Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan monitoring di sejumlah gereja yang ada Kabupaten Pati Minggu malam (24/12/2023).

Pemantauan dan monitoring tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk memastikan umat nasrani di Kabupaten Pati bisa merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah natalnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan monitoring, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama bersama Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dan Forkopimda mendatangi tiga gereja berbeda.

“Kami mengunjungi ada 3 gereja, 2 gereja di daerah Pati Kota dan 1 lagi gereja katholik di Juwana,”ungkapnya.

Dari hasil tinjauan, tidak terdapat masalah baik dari segi keamanan maupun fasilitas penunjang acara seperti listrik dan perlengkapan lainnya. Meski demikian seluruh petugas diminta agar tetap selalu waspada. Melalui kegiatan ini, Kapolresta Pati menjamin keamanan agar para jemaat Gereja dapat merayakan Natal dengan damai dan sejahtera selalu.

Sementara itu Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan peringatan Natal dengan baik.

Pj Bupati mengucapkan Selamat Hari Natal kepada seluruh umat nasrani di Kabupaten Pati. Semoga Natal kali ini membawa kebaikan bagi semua.

“Mudah-mudahan perayaan Natal ini dapat membawa suka cita dan mempererat persatuan dan kesatuan, khususnya di Kabupaten Pati, dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama”, ungkapnya.

BACA JUGA  Respon Cepat Aduan, Tim Rescue Sat Samapta Polresta Pati Tangani Pohon Tumbang

Check Also

Safari Kamtibmas Di Cilacap, Kapolda Jateng Tekankan Pentingnya Sinergitas TNI-POLRI dan Pemda Dalam Menjaga Harkamtibmas

Cilacap – Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.t.M.K (Kapolda Jateng), mengadakan acara silaturahmi kamtibmas …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng silaturahmi di Cilacap Berkolaborasi wujudkan Kamtibmas Kondusif

Cilacap-Polda Jateng| Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi bertempat di Gedung Patra Graha Convention Hall …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *