13 Kali Beraksi, Residivis Spesialis Pencurian Kotak Amal Masjid Berhasil Diringkus Polresta Pati

Pati – Residivis spesialis pencurian uang kotak amal masjid kembali ditangkap kepolisian dari Polresta Pati. Pelaku telah beraksi sebanyak 13 kali di berbagai masjid.

Pelaku berinisial SU (42) warga Desa Glonggong Jakenan itu menggasak uang dalam kotak amal dengan cara mencongkel kunci kotak amal menggunakan obeng dan tang.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Wedarijaksa Iptu Suntoro mengatakan pelaku terakhir melakukan aksi pencurian pada hari Sabtu (04/11/2023) di Masjid Bani Solichin turut Desa Kajar Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati.

Atas kejadian tersebut Pihak masjid Bani Solichin mengalami kerugian sekitar Satu Juta Rupiah dan melaporkan kejadian tersebut di Polsek Wedarijaksa.

“Setelah adanya laporan unit Reskrim Polsek Wedarijaksa meminta bantuan kepada team Opsnal Resmob Polresta Pati kemudian melakukan penyelidikan dan mencari baket dan berkoordinasi”, Ungkapnya.

Iptu Suntoro menuturkan setelah team melakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas Pelaku kemudian mengamankan terduga Pelaku pencurian tersebut beserta barang bukti Kotak amal, Satu buah grendel pengikat gembok, Satu buah flashdisk berisi rekaman cctv terduga pelaku, motor Honda Vario terpasang nopol palsu, Satu buah obeng dan Satu buah tang.

Dari pengakuannya pelaku telah 13 kali melakukan pencurian isi kotak amal di berbagai masjid di wilayah Gabus, Tlogowungu, Juwana, Wedarijaksa dan Pati Kota.

“Kini pelaku disangkakan Pasal 363 ayat 1 ke 5 tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 5 tahun penjara”, pungkasnya.

 

BACA JUGA  Gelar Konferensi Pers, Polresta Pati Tetapkan Tersangka Penyelundupan Kendaraan ke Timor Leste Jadi 8 Orang

Check Also

Hadiri Kajian Ahad Pagi MTA, Kapolda Jateng Ucapkan Terima Kasih Pemilu Berlangsung Kondusif

SOLO- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. …

Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali

Boyolali-Polda Jateng|Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sosok yang di kenal sangat dekat masyarakat, mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *