Cegah Aksi Tawuran, 10 Pelajar Digelandang ke Kantor Polsek Kayen

Pati – Puluhan pelajar SMP berkumpul di Jalan kampung turut Dukuh Krajan Desa Kayen Kabupaten Pati. Mereka diduga hendak melakukan aksi tawuran. Kamis (14/12/2023).

Aksi mereka gagal setelah aparat Polsek Kayen Polresta Pati datang dan mengamankan 10 pelajar yang diduga akan melakukan aksi tawuran antar SMP di Wilayah Kecamatan Kayen.

“Kami mengamankan dan melakukan pembinaan terhadap 10 siswa tersebut dengan mendatangkan guru dari sekolah yang bersangkutan juga para orang tuanya; ,” ujar Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Kayen AKP Imam Basuki.

Berawal dari informasi via telepon dari masyarakat melalui SPKT Polsek Kayen, yang melihat gelagat para pelajar tersebut, polisi pun segera menindak lanjuti dengan datang ke lokasi.

“Dari tangan pelajar yang kita amankan tersebut berhasil juga kita amankan satu tas warna hitam yang didalam nya terdapat tiga potongan pipa besi,” jelasnya.

Para pelajar tersebut segera digiring ke Mako Polsek Kayen bersama Lima Sepeda motor yang dibawanya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Para siswa telah membuat pernyataan yang ditulis didalam selembar kertas yang berisi bahwa tidak akan mengulangi perbuatan serupa dan surat pernyataan itu juga ditandatangani orang tuanya,” pungkas Kapolsek Kayen.

 

BACA JUGA  Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng Conference Pers keberhasilan Polresta Banyumas Ungkap Kasus Penembakan

Check Also

Hadiri Kajian Ahad Pagi MTA, Kapolda Jateng Ucapkan Terima Kasih Pemilu Berlangsung Kondusif

SOLO- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. …

Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali

Boyolali-Polda Jateng|Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sosok yang di kenal sangat dekat masyarakat, mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *