Edukasi Pencegahan Bullying, Bhabinkamtibmas Polsek Sukolilo Berikan Edukasi di MI Al Hidayah

Pati –  Bhabinkamtibmas Polsek Sukolilo Polresta Pati Bripka Wahyu Aris melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) anti bullying dan kekerasan di MI Al Hidayah Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. Rabu (13/12/2023) pagi.

Kapolsek Sukolilo melalui Bhabinkamtibmas Bripka Wahyu Aris menghimbau agar murid mematuhi aturan sekolah dan menghormati guru serta orang tua, agar cegah kekerasan Bullying, pemalakan dan kenakalan anak lainnya.

“Polisi memberikan pengertian dari bullying dan macam-macam bullying terhadap siswa agar siswa paham betul apa itu bullying dan bagaimana macamnya.”, ucapnya.

Bhabinkamtibmas juga memberikan pengertian dampak bullying bagi korban pelaku maupun saksi terhadap tindakan bullying serta memberikan pengertian bahwa tindakan bullying adalah tindakan yang melanggar hukum dan ada sanksi hukum jika melakukannya.

Diakhir sesi Bhabinkamtibmas memberikan pengertian bagaimana cara mencegah tindakan bullying baik itu pelaku maupun korban.

BACA JUGA  Meriahnya Arak-arakan Meron Peringati Maulid Nabi di Sukolilo Pati

Check Also

Polresta Pati Gelar Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 50

Pati – Polresta Pati menggelar Upacara Pembukaan Pembinaan Dan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Samapta Dalam …

Irjen Pol Ahmad Luthfi pererat sinergi dengan GP Ansor Jawa Tengah; hal senada di katakan Ketua PW Ansor Jateng menyatakan setiap saat berkolaborasi dengan Kepolisian

Kota Semarang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng ber Halal Bihal dan Silaturahmi dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *